oleh

PLN Area Bontang Kucurkan Rp 150 juta   Bantuan Renovasi serta Sarana Prasarana untuk Masjid dan Musala

BONTANG – Bentuk kepedulian PT PLN (Persero) Area Bontang kepada warga sekitar perusahaan diwujudkan melalui pemberian bantuan fasilitas ibadah, Senin (10/9) lalu. Penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut berupa renovasi dan pengadaan sarana dan prasarana di Masjid Al-Ittihad dan Musala At-Taqwa.

Diterangkan Poniman selaku Manajer Rayon Bontang Kota, tahun ini PT PLN (Persero) Area Bontang memfokuskan bantuan CSR-nya di sekitar lingkungan perusahaan. Dengan tujuan membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas ibadah. Di mana, keduanya (masjid dan musala, Red.) masih dalam tahap renovasi dalam rangka peningkatan kapasitas. Ia berharap, bantuan-bantuan tersebut dapat segera dimanfaatkan sehingga masyarakat dapat lebih khusyuk saat beribadah.

Adapun total bantuan yang diberikan senilai Rp 150 juta. Dengan rincian bantuan kepada Masjid Al-Ittihad di Jalan MT Haryono, Gang Selancar 1, Kelurahan Api-Api berupa pemasangan lantai keramik seluas 320 meter persegi. Sementara Musala At-Taqwa yang berlokasi di belakang Kantor PLN Rayon Bontang, RT 37 Api-Api menerima bantuan senilai Rp 100 juta. Di antaranya pemasangan keramik keliling dinding dalam musala, pembuatan mihrab dan mimbar, pemasangan sound dan 4 unit air conditioner (AC).

Di akhir sambutan, Poniman memohon dukungan masyarakat, utamanya warga RT 30 dan 37 Api-Api. Serta partisipasi masyarakat terkait layanan PLN. “Tentunya apa yang Bapak rasakan, apa yang baik dan kurang baik dapat disampaikan kepada kami. Ketika sudah baik, silahkan sampaikan kepada teman, kerabat, dan lainnya. Ketika layanan kami kurang, mohon kritik membangunnya. Sehingga menjadi modal untuk meningkatkan pelayanan,” ucap Poniman.

Sementara itu, Takmir Masjid Al-Ittihad, Zainal Muttaqin mewakili pengurus masjid mengucapkan terima kasih kepada PT PLN Area Bontang yang telah memberikan bantuan CSR-nya. Mudah-mudahan PT PLN Area Bontang semakin maju dan berkembang.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares