Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Breaking News

Tentara Bedah Rumah Warga Miskin

SANGATTA – Bekerja sama dengan Pemkab Kutim, Koramil 0909-01/Sangatta, melakukan bedah rumah Torija (75) warga Kampung Banjar Gang Melon Desa Swargabara Kecamatan Sangatta Utara. Bedah rumah yang dilakukan secara gotong royong tersebut berlangsung Selasa (11/9) kemarin sekira 08.00 Wita.

Danramil 0909-01/Sangatta Kapten Inf Arif Sapardiyatno mengatakan, bedah rumah tersebut dilakukan untuk orang miskin dan sangat membutuhkan. Terlebih, Torija merupakan wanita tua, jompo, dan lumpuh. Dia berhak menerima bantuan tersebut. “Kami membantu program pemerintah juga. Sasaran kami ialah warga miskin lagi sangat membutuhkan,” kata Arif.

Dijelaskan, dalam bedah rumah kemarin terdapat beberapa hal yang harus diganti. Di antaranya, mengganti  dinding papan secara total, kayu rangka yang sudah lapuk, karpet lantai, membuatkan sekatan dinding untuk dapur, membuatkan ruang kamar mandi, dan pemberian sembako sebagai kontak tangan.

KEPEDULIAN: Para personel Koramil 0909-10/Sangatta bekerja sama Pemkab Kutim memperbaiki rumah salah seorang warga miskin bernama Torija. Tampak rumah sebelum dan sesudah dibedah.(Dhedy/Sangatta Post)

“Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu nenek Torija. Bedah rumah  bukan kali pertama kami lakukan, akan tetapi untuk yang kesekian,” sebut Arif.

Torija sendiri mengaku sangat bersyukur atas bantuan tersebut. Sebab dia dapat menikmati rumah yang laik huni. Semua kebutuhan tercukupi dan mendapatkan bantuan sembako. “Saya hanya mengucapkan terima kasih kepada semuanya karena sudah membantu saya. Rumah saya sekarang bagus dan nyaman,” ungkap Torija. (dy)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button