oleh

Hari Ini Jemaah Haji Kutim Tiba Bupati Siap Menyambut Langsung

MADINAH – Jemaah haji asal Kutai Timur (Kutim)  diperkirakan pada Rabu (12/9) pukul 09.00 Wita tiba di Sangatta. Menurut informasi, Bupati Kutim  Ismunandar akan menyambut kedatangan jemaah haji asal Kutim tersebut.

Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kutim, Sofyansyah membenarkan jika kedatangan jemaah haji Kutim akan disambut langsung orang nomor satu di Kutim tersebut. Sebelumnya, Kemenag Kutim dan Bagian Sosial Setkab Kutim sudah menggelar rapat mengenai penjemputan dan penyambutan jemaah haji yang baru datang dari tanah suci itu.

“Kami sudah berkoordinasi ke Pemkab Kutim, rapat bersama membicarakan masalah penjemputan dan penyambutan jemaah. Pemkab sudah menyediakan empat unit bus, sama seperti mengantar yang lalu,” kata Sofyan.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh anggota keluarga jemaah  agar tak menjemput sendiri  ke Balikpapan. Cukup menunggu di Masjid Agung Al Faruq. Karena semua jemaah akan tiba di masjid kesayangan masyarakat Kutim tersebut.

Seperti diketahui, jemaah haji Kutim terbang dari Madinah pada 11 September 2018, dini hari pukul 01.10 waktu setempat dan tiba di Balikpapan pada hari yang sama, senja hari pukul 17.00 Wita. Kemudian jemaah haji dibawa ke asrama haji Batakan, Balikpapan beristirahat sebentar. Lantas malam itu juga langsung bertolak ke Sangatta.

Dikabarkan, jemaah haji asal Kutim hingga sekarang dalam kondisi sehat dan bugar. Tidak ada satu pun yang sakit parah, seperti yang dialami jemaah dari daerah lain di Indonesia. Diharapkan kepulangan jemaah haji asal Kutim ini membawa berkah bagi seluruh masyarakat Kutim. “Kami harapkan semua jemaah haji Kutim, mabrur semua dan kembali ke tanah air dengan selamat,” pungkas Sofyan. (dy)

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares