oleh

Pagi Ini Jemaah Haji Tiba di Bontang   Seluruhnya Sehat, Bakal Disambut di Rujab 

BONTANG – Setelah kurang lebih 40 hari melaksanakan ibadah haji di tanah suci, ratusan jemaah haji Rabu (11/9) pagi ini akan tiba di Bontang. Dijadwalkan, mereka akan tiba di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Kantor Wali Kota Bontang sekira pukul 07.30 Wita.

Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Bontang Ali Mustofa mengatakan, jemaah haji Bontang bersama jemaah kloter 4 Balikpapan terbang dari Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah pada Selasa (10/9) dini hari pukul 01.10 WAS (Waktu Arab Saudi) menuju tanah air. Selanjutnya, mereka tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan pukul 17.30 Wita.

“Usai tiba di Balikpapan, pukul 19.00 Wita seluruh jemaah masuk ke asrama haji Balikpapan untuk dilakukan penyerahan oleh PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji, Red.) kepada pemerintah daerah masing-masing,” ujarnya kepada Bontang Post.

Ali menyebut, penyerahan dari PPIH ke Pemkot Bontang dihadiri oleh Pj Sekda Bontang Artahnan Saidi, serta didampingi oleh Kepala Kemenag Bontang Sulaiman Anwar. Ketika proses penerimaan, Ali menyebut seluruh jemaah Bontang kembali dalam keadaan selamat dan sehat. Di kesempatan ini, Ali turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, petugas, dan seluruh jemaah yang telah membantu hingga pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

Sebagai informasi, tahun ini jemaah haji reguler asal Kota Taman yang berangkat menunaikan ibadah haji sebanyak 147 jemaah. Mereka tergabung dalam kloter 4 embarkasi Balikpapan bersama 180 jemaah haji asal Kutim, 93 jemaah haji asal Kubar, dan 31 jemaah haji asal Balikpapan. Kepulangan mereka dari Balikpapan menuju Bontang menggunakan 3 unit bus patas, dengan dikawal 2 unit unit Patwal Sat Lantas Polres Bontang, 2 truk untuk mengangkut barang dan air zam-zam. (bbg)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share