oleh

Kinerja Tiga Titik Pelayanan Dievaluasi Wawali Sambut Kedatangan LAN Samarinda

BONTANG – Wakil Wali Bontang, Basri Rase menyambut kedatangan Wildan bersama rombongan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda di Ruang Rapat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Rabu (12/9) pagi.

Kunjungan ini dalam rangka evaluasi kinerja pelayanan publik yang dilakukan di tiga titik, yaitu RSUD Taman Husada, Disdukcapil dan DPM PTSP Kota Bontang.

Ketua Rombongan dari LAN, Wildan mengatakan, kunjungan ini merupakan agenda dari kerjasama Kemenpan-RB dan LAN Samarinda sebagai evaluator tentang kebijakan publik. Alasan pihaknya bertandang ke Kota Taman adalah untuk memotret sejauh mana perbaikan pelayanan publik yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bontang.

Adapun evaluasi nantinya berkonsentrasi pada tiga poin utama, yaitu standar pelayanan, maklumat pelayanan dan survei kepuasan masyarakat, Wildan menjelaskan.

“Kemudian baru masuk pada kompetensi sumber daya manusia. Apakah kualifikasi petugas layanan sesuai, bagaimana respon pelayanan, hal-hal tersebut akan diobservasi sampai pada insfrastruktur, sarana dan prasarana penunjang  layanan, itu juga kami observasi. Yang terakhir adalah inovasi,” jelas Wildan.

Wildan juga mengatakan bahwa sebagai mitra Pemerintah Kota Bontang, LAN Samarinda siap membantu memberikan informasi mengenai perbaikan-perbaikan yang perlu dilakukan Pemkot Bontang untuk memenuhi standar pelayanan prima.  Oleh karena itu, ia berharap OPD terkait dapat memberikan informasi secara lengkap terkait pelayanan publik serta inovasi yang diciptakan.

Sementara itu, Wawali Bontang, Basri Rase menyambut baik kedatangan tim dari LAN Samarinda. Ia menilai evaluasi ini menjadi momentum yang ditunggu-tunggu demi perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semakin banyak evaluasi, tentu semakin baik bagi pelayanan kita. Jika berhubungan dengan kepentingan publik, pasti banyak tantangannya. Banyak godaan dan hinaan. Semoga evaluasi ini berdampak baik untuk kita semua,” harap Basri.

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares