Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Artahnan Buka Sosialisasi Empat Konsensus MPR-RI Harap Perkokoh Persatuan Kesatuan Berbangsa dan Bernegara

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Mewakili Wali kota Bontang, PJ Sekretaris Kota (sekkot) Artahnan Saidi menghadiri sekaligus membuka sosialisasi empat konsensus MPR-RI di Aula Hotel Akbar, Senin (10/9) malam.

Kegiatan tersebut bekerja sama Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bontang.

Menghadirkan Anggota MPR-RI Kaltim-Kaltara Muhammad Idris, Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti yang sekaligus menjadi narasumber. Dihadiri ratusan peserta yang memadati ruangan yang telah disediakan panitia.

Dalam sambutannya, Artahnan menyampaikan, Pemkot Bontang sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan sosialisasi empat konsensus MPR-RI. Sebab kata dia, karena sangat perlu untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara Republik Indonesia.

”Tanpa terkecuali kita semua yang hadir di tempat ini, dalam rangka semakin menanamkan nilai–nilai kebangsaan dalam diri kita masing-masing,” terang Artahnan.

Lebih lanjut dia mengatakan, empat konsensus dasar kehidupan bernegara adalah pancasila, konstitusi UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan bhinneka tunggal ika. Dikatakan dia, dulu keempat konsensus itu dikenal dengan empat pilar berbangsa dan bernegara. Sehingga keempatnya memiliki spektrum atau  ruang lingkup yang sangat luas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Sosialisasi terkait empat hal ini penting dan harus senantiasa kita re-aktualisasi kembali, karena kehidupan kita senantiasa berkembang, dinamis, sehingga pemahaman kita harus senantiasa kontekstual,” ungkapnya.

Dia juga menuturkan, kegiatan ini sangat baik dan bermakna. Karena selain menanamkan nilai-nilai kebangsaan, memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara. Juga sangat bermanfaat guna menanamkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, serta memperkuat potensi integrasi bangsa seperti gotong royong, kerukunan umat beragama, suku, golongan dan lain sebagainya dalam bingkai NKRI.

”Harapan saya, momentum sosialisasi hari ini dapat dijadikan sebagai pembangkit semangat, membangun kesadaran kita semua untuk semakin memahami empat konsensus MPR-RI, yang merupakan dasar dan acuan bagi kita semua dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara, hidup berdampingan dengan rukun dalam bingkai NKRI khususnya. Dengan demikian bumi Bontang yang kita tinggali ini akan menjadi semakin aman, nyaman, dan damai .(*/one)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments