oleh

Suhut: Semua Aspirasi Saya Perjuangkan Terealisasi Reses di RT 01 Berbas Pantai, RT 44 dan 46 Berbas Tengah

BONTANG – Masa reses anggota DPRD dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang, Suhut Harianto. Rabu (12/9) malam kemarin, Politikus Fraksi Demokrat tersebut menjaring aspirasi masyarakat di RT 01 Kelurahan Berbas Pantai, dan Kamis (13/9) sore dilanjutkan mendengarkan aspirasi masyarakat di RT 44 dan RT 46 Kelurahan Berbas Tengah.

Saat menemui warga RT 01 Kelurahan Berbas Pantai di Rumah Ketua RT 01, Ia mengatakan, warga menyampaikan agar kelangkaan tabung gas 3 kg dapat diselesaikan, serta pemasangan jaringan gas (jargas) dapat dipercepat dan dilakukan secara merata. Selain itu, warga juga menyampaikan keinginan mereka memiliki sarana untuk berolah raga, yang dapat juga difungsikan apabila ada kegiatan 17 Agustusan.

“Ada beberapa permintaan dari masyarakat RT 01 Kelurahan Berbas Pantai yang telah saya realisasikan selama saya menjabat sebagai anggota dewan. Oleh sebab itu, ketika saya melakukan reses kemarin di sana, antusias warga terlihat sangat besar sekali,” jelasnya.

ANTUSIAS: Warga RT 01 Kelurahan Berbas Pantai menghadiri reses yang digelar oleh Suhut Harianto.(Rudy M / Bontang Post)

Untuk kelangkaan tabung gas 3kg, Ia sampaikan, hal tersebut sudah disuarakan oleh DPRD, tetapi untuk kuota tabung gas di Bontang memang tidak dapat ditambah. Sementara untuk jargas, dijelaskannya merupakan proyek pemerintah pusat. Bontang mendapatkan jatah 20.000 jaringan gas yang dikerjakan secara bertahap, dan apabila seluruh jaringan gas sudah terpasang diharapkan kasus langkanya gas 3 kg dapat teratasi pula. Sedangkan fasilitas sarana olah raga, apabila ada tanah yang dapat digunakan, Ia akan mengusahakan agar dapat kembali terealisasikan.

Kemudian saat menemui warga RT 44 dan RT 46 Kelurahan Berbas Tengah di Gedung Serba Guna Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh Jemaat Pionir Bontang di Jalan Mayjend Soetoyo, Kampung Baru, dirinya mendapatkan beberapa aspirasi dari masyarakat di daerah tersebut. Di antaranya tentang jargas dan renovasi Gedung Serba Guna Gereja Masehi Advent yang dijadikan wadah reses tersebut dilaksanakan.

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share