Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Mitra Binaan Pupuk Kaltim Terima Bantuan Rp 1,84 Miliar  Dana Bergulir untuk Modal Kerja, Periode Juli-Agustus 2018

Published

on

Dibaca normal 4 menit

BONTANG – Pupuk Kaltim kembali menyalurkan bantuan modal kerja periode Juli dan Agustus 2018 bagi 43 mitra binaan dari Bontang, Kutai Timur (Kutim) dan Kutai Kartanegara (Kukar) senilai Rp 1,84 miliar. Penyerahan bantuan dilakukan simbolis manajemen perusahaan melalui Superintendent Kemitraan dan Bina Lingkungan Departemen CSR Pupuk Kaltim, Udiyanto di Gedung Diklat Kantor Pusat Pupuk Kaltim, Kamis (13/9) sore.

Pencairan modal kerja ini kata dia, merupakan dana bergulir dari hasil pengembalian mitra binaan periode sebelumnya dan dialokasikan kembali sebagai pembinaan berkelanjutan sektor usaha masyarakat secara merata. Terdiri dari sektor industri, perikanan, pertanian, jasa, perdagangan, peternakan, dan perkebunan dengan besaran bervariasi.

“Sejak 1989 Pupuk Kaltim telah menyalurkan bantuan pinjaman modal bagi usaha kecil masyarakat secara berkelanjutan dengan bunga rendah sebesar 3 persen. Hal ini sebagai bentuk pembinaan bagi pengusaha kecil agar lebih maju dan berkembang,” ujar Udiyanto.

Dirinya menekankan agar bantuan modal kerja dapat dimanfaatkan dengan baik dan tidak digunakan di luar kepentingan pengembangan usaha. Sebab hal tersebut sangat berkaitan kelanjutan bantuan yang didasari pada evaluasi peningkatan usaha mitra binaan. Selain itu, bagi masyarakat yang baru tergabung sebagai mitra binaan, Pupuk Kaltim juga membuka peluang hibah guna mendorong pengembangan usahanya.

ABADIKAN MOMEN: Sebanyak 43 mitra binaan Pupuk Kaltim saat penandatanganan pencairan pinjaman modal kerja.(HUMAS PUPUK KALTIM)

Hibah bisa berupa perangkat dan fasilitas penunjang hingga pelatihan manajemen dan promosi. “Jika ada yang belum mendapatkan (hibah), bisa diajukan ke Departemen CSR untuk kami tindak lanjuti,” tambah Udiyanto.

Dikatakan dia, pengajuan modal kerja maupun hibah disalurkan Pupuk Kaltim sesuai kebutuhan mitra binaan tanpa biaya administrasi maupun potongan. Jika ditemukan oknum atau pihak yang mengatasnamakan Pupuk Kaltim dan meminta sejumlah uang dengan alasan administrasi, mitra binaan diminta segera melapor ke pihaknya.

Sebelumnya1 dari 3 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments