Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Olahraga

Manfaatkan Tempat Berpotensi untuk Promosi  Wabup Optimistis Jadi Tuan Rumah Porprov

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Tiga bulan menjelang pekan olahraga provinsi (Porprov), Pemkab Kutim gencarkan persiapan. Dalam waktu yang semakin singkat, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang mengatakan, saat ini sejumlah bidang terus mematangkan kebutuhan.

Saat ditemui di Gedung Serba Guna (GSG) Kutim, dirinya optimistis untuk menjadi tuan rumah yang akan menjamu 10 kabupaten kota se-Kaltim.

“Sampai hari ini persiapan terus jalan. Apapun yang dibutuhkan mencoba untuk dilengkapi,” pungkasnya.

Termasuk pengadaan spanduk sebagai bahan promosi, dia mengatakan sejumlah baliho akan segera dipasang, tidak hanya di Kutim, melainkan di beberapa wilayah yang akan berpartisipasi. Bahkan di tempat-tempat berpotensi.

“Rencananya bulan ini akan dipasang. Termasuk di bandara, pelabuhan, dan terminal untuk menyambut Porprov ini,” tuturnya.

Ia menegaskan, desain spanduk telah digodok, dan sudah ditunjukkan pada dirinya, hanya tinggal menunggu anggaran untuk pencetakkan. “Sudah saya lihat, ya bagus kok, tunggu saja jadi. Nanti tinggal dipasang di sejumlah titik,” pungkasnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan sekira 29 cabor sudah memasuki tahap verifikasi untuk mendapat bantuan anggaran Rp 50 juta sebagai uang pembinaan awal. Hal itupun merupakan persiapan jelang pelaksanaan pemantapan ajang olahraga se-provinsi tersebut.

“Ya nanti dikembalikan ke spj masing-masing. Juga nanti ada disiapkan sekira Rp 15 milyar untuk kontingen. Itu sudah termasuk di perubahan dan di luar bonus,” katanya. (*/la)

Advertisement
Comments