oleh

Budiman Resmi Jadi Plt Ketua KONI Kutim 

SANGATTA – Pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Kutim, Budiman Hading secara resmi diangkat pada Kamis (13/9). Hal itu dilaksanakan usai dirinya sempat menjabat menjadi penanggung jawab sementara selama kurang lebih dua pekan lamanya.

Penentuan untuk pemilihan Plt, lantaran meneruskan kinerja ketua KONI yang mana Johansyah Ibrahim meninggal dunia pada Agustus lalu. Terlebih, saat ini Kutim sedang gencar mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Porprov Desember 2018 mendatang. Sehingga harus segera dicari pengganti.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang meminta pada Plt terpilih untuk membantu mensukseskan segala program kerja KONI. Ia tidak ingin ada polemik apapun untuk mengemban tugas dan tanggung jawab.

Dia menginginkan KONI tetap berjalan sesuai prosedur yang ada. Mengingat kontingen merupakan tanggung jawab KONI. “Kemajuan itu ada di tangan masing-masing, setiap pengurus harus bisa membuat maju,” pungkasnya.

Menurutnya, solidaritas merupakan salah satu kunci sukses, terlebih mampu menahan ego. Karena ke depan yang dipikirkan bukan hanya jabatan. “Tidak usah egois bahkan mementingkan kebutuhan pribadi maupun golongan. Siapapun yang terpilih harus bekerja ikhlas,” ungkapnya.

Sebagai dewan pelindung, ia mengharapkan kekompakan bagi pengurus bisa terjaga. Merunut pengalaman, suatu organisasi kerap mengalami seleksi alam, yang membuat pengurusnya sedikit demi sedikit menghilang.

“Saya menyarankan, banyak-banyakin pengurus, karena nanti akan terseleksi, seperti mininnya kehadiran anggota. Ke depan, KONI Kutim harus koordinasi dengan KONI provinsi,” ungkapnya. (*/la)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share