oleh

Tahap Verifikasi Porprov Capai 75 Persen Belasan Ribu Berkas Dikebut Rampung

SANGATTA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2018 akan berlangsung di Kutim Desember mendatang sudah memasuki tahapan verifikasi atlet, hingga saat ini mencapai 75 persen.

Rangkaian proses penyelenggaraan dianggap berjalan sesuai aturan. Kadispora Kutim, Syahrir menyebutkan, dalam tahapan verifikasi tidak mengalami kendala yang berat. Hanya antrean yang panjang, dirasa membutuhkan waktu lebih lama untuk penyelesaian.

“Verifikasi aman, sudah masuk 75 persen, alhamdulillah tidak ada kendala berat. Karena seluruh pengurus kabupaten kota sudah paham aturan,” ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (14/9).

Menurutnya, saat ini seluruh data atlet yang diverifikasi terbilang aman. Semua berkas terpantau lolos seleksi. Jika dinyatakan lolos maka atlet tersebut sudah laik untuk bertanding.

“Ini antrean seleksinya panjang, Balikpapan saja kontingennya sudah 2000 berkas, Samarinda dan Kukar lebih dari itu,” katanya.

Sejauh ini, data yang memenuhi syarat belum ada yang didiskualifikasi. Pasalnya, begitu mengirim data ke Kutim, sudah sesuai ketentuan dari KONI  provinsi.

Dari data yang terkumpul, sekira 25 persen belum terverifkasi. Karena jika ditotal bisa bisa mencapai puluhan ribu. Sehingga saat ini masih sekira 15000 data yang belum selesai.

“Semua data masing-masing atlet ditelaah. Berkas dicek satu-persatu. Mulai dari kartu identitas, surat pengantar, bahkan surat pindahan jika ada. Saat ini masih banyak yang belum,” pungkasnya.

Syahrir menegaskan proses verifikasi akan selesai sebelum pelaksanaan Porprov dimulai. (*/la)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
loading...