Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Bangun Tidur, Api Melahap Rumah  Si Jago Merah Mengamuk di Gang Beringin 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SANGATTA – Kebakaran yang menghabiskan dua rumah, terjadi di  Gang Beringin, Jalan Yos Sudarso 3 Kecamatan Sangatta Utara, Jumat (14/9) sekira pukul 07.00 Wita.

Kediaman milik Mansur (75), dihuni oleh pengontrak bernama Robi (33), yang menetap di rumah kontrakan kayu bagian bawah. Kemudian, penghuni rumah tembok kontrakan tingkat satu bernama Anisa (45), menjadi korban lahapan api.

Dijelaskan oleh saksi bernama Hasnia (28) yang juga menetap tidak jauh dari lokasi, sekira pukul 07. 00 Wita dirinya keluar dari rumah dan melihat api di atas atap samping rumahnya. Kemudian api di sekitar atap membesar dan membakar rumah kayu kontrakan tingkat atas.

“Saya bangun tidur, langsung melihat api. Ya kaget sekali soalnya ini masih pagi,” katanya.

API MENGAMUK: Kebakaran yang terjadi di Gang Beringin Sangatta Utara, Jumat (14/9).(LELA RATU SIMI/SANGATTA POST)

Lebih lanjut, ia menjelaskan api di salah satu teras rumah tembok tingkat bagian atas sebelah kanan berkobar sangat besar. Kemudian datang pemadam dan langsung mengevakuasi lokasi kepungan api.

“Apinya berasal dari lantai dua, tapi saya juga tidak tahu dari apa. Yang jelas itu orangnya lagi tidak ada di rumah,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kutim, Kasmir mengatakan, dirinya mendapat informasi pada pukul 07.15 wita. Dengan menyiapkan tim, pihaknya langsung turun ke lokasi penyelamatan. Bekerjasama dengan empat unit armada pemadaman, ia mengaku mampu menguasai api tak sampai satu jam.

“Dari pos jalan pendidikan turun tiga unit dan dari pos Sangatta Utara sebanyak dua unit, totalnya lima armada. Kami datang langsung blokir api dari bawah dulu, karena sudah merambat, setelah bisa dikuasai, kami buka akses untuk naik dan padamkan di atas,” pungkasnya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca