oleh

Boyong Enam Atlet di Porprov, Muay Thai Bidik Dua Medali Emas  Latihan Keras Tiga Kali Seminggu 

BONTANG – Persiapan terus digenjot jelang tiga bulan digelarnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim. Salah satunya yang dilakukan oleh pengurus Muay Thai Indonesia (MI) Bontang. Ketua MI Bontang Dayat mengatakan, pengurus cabor menargetkan dua medali emas dapat dibawa pulang ke Kota Taman.

“Kami menargetkan atlet untuk membawa dua medali emas dan empat medali perak di Porprov Kutim, Desember nanti,” kata Dayat kepada Bontang Post, Jumat (14/9) kemarin.

Pada ajang empat tahunan se-Kaltim kali ini, MI Bontang bakal mendaftarkan enam atlet terbaiknya. Rinciannya empat atlet putra dan dua putri. Keenam atlet tersebut telah lolos saat pra porprov, tahun lalu. Meskipun saat itu kontingen Bontang mempersiapkan tujuh atlet.

Teknisnya, seluruh atlet bertarung di nomornya masing-masing. Empat terbaik di setiap kelas secara otomatis dapat bertarung di porprov. “Keenam ini telah lolos seleksi saat pra porprov. Satu atlet dipastikan tidak lolos waktu itu,” ucapnya.

Keenam atlet tersebut yakni Syahrul Syam, Ismail, Ruslan, Dimas Arif, Stefani dan Satriani. Dikatakannya, mereka bakal bertanding di nomor yang berbeda. Dari 25 nomor yang dipertandingkan, atlet Bontang akan turun pada kelas 43, 51,73, dan 75 di sektor putra. Serta kelas 48 dan 54 di sektor putri.

Namun, Dayat berujar target yang dipatok butuh pengorbanan. Pasalnya tim Bontang harus waspada terhadap kekuatan dari tim Kutai Barat yang dianggap lawan terberat. Sehubungan gelontoran dana dari pemerintah daerah setempat membuat pengelolaan sumber daya atlet lebih mudah.

“Atlet Bontang harus waspada terhadap kekuatan dari tim Kutai Barat,” ujarnya.

Saat ini, keenam atlet memasuki tahapan pemusatan latihan. Adapun program sudah dibuat oleh pengurus cabor yakni latihan tiga kali dalam satu pekan. Meliputi hari Selasa, Kamis, dan Jumat.

Bagikan berita ini!