oleh

Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam  Diikuti Ribuan Peserta, Ajang Syiar Nilai Keislaman

BONTANG – Ribuan masyarakat Bontang  Sabtu (15/9) kemarin tumpah ruah memenuhi jalan-jalan protokol Kota Taman guna mengikuti pawai taaruf dalam rangka menyemarakkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah. Setelah salat subuh, para peserta pawai tampak mulai memadati Masjid Agung Al-Hijrah sebagai lokasi start pawai. Usai barisan tersusun, peserta pawai pun dilepas langsung oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni. Setelah itu, peserta secara rapi dan tertib berjalan kaki menuju Kantor Wali Kota Lama, Jalan Awang Long yang juga sekaligus dijadikan sebagai lokasi panggung kehormatan.

Neni menuturkan, pawai taaruf digelar untuk merayakan peringatan hari besar Islam kepada masyarakat Bontang. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antara Pemkot dengan masyarakat. Dirinya berharap, dengan momentum tahun baru Islam ini, bisa menjadi ajang syiar nilai-nilai keislaman sehingga masyarakat muslim lebih peduli terhadap tahun barunya.

“Selamat tahun baru Islam. Jangan lupa jaga kebersihan. Jangan buang sampah sembarangan. Mari kita jaga kebersihan Bontang dari sampah,” pesannya kepada seluruh peserta pawai.

SEMARAK: Para peserta pawai taaruf dari berbagai elemen ikut menyemarakkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah di Kota Taman, Sabtu (15/9) kemarin.(FOTO: FAHMI FAJRI/BONTANG POST)

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase pun turut mrngapresiasi kegiatan pawai taaruf ini. Menurutnya, umat Islam khususnya di Bontang harus bersuka cita dalam menyambut tahun baru islam ini.

“Lewat momentum tahun baru Islam ini kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Semoga di tahun baru ini dan di tahun-tahun yang akan datang, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Bagikan berita ini!
  • 147
    Shares