Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Samarinda

Disperkim Minta Anggaran di APBD Perubahan  Untuk Biaya Penjaga Malam Taman di Samping SMA 1 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SAMARINDA – Pembangunan taman yang berada tepat di samping SMA 1 ditarget rampung pada Oktober mendatang. Meski pembangunan taman baru yang terletak di Jalan Anang Hasyim itu merupakan proyek pemerintah pusat, akan tetapi perawatannya kelak menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Terutama Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Samarinda.

Kepala Disperkim Samarinda, Dadang Airlangga mengatakan, untuk perawatan taman yang namanya belum diresmikan itu, nanti pihaknya akan menyiapkan petugas lapangan. Walaupun belum dalam bentuk unit pelaksana teknis daerah (UPTD) atau unit pelaksana teknis (UPT), namun pihaknya akan membentuk sebuah tim yang bertugas untuk menjaga dan merawat taman.

“Kemarin pas tinjauan kan Pak Wali sudah mengarahkan, sudah diaminkan juga sama Pak Sekda. Jadi kami menyiapkan satu pengawas, satu penjaga malam, dan lima pekerja. Total semua ada tujuh pekerja,” tutur Dadang kepada Metro Samarinda, Jumat (14/7) lalu.

Dalam kesempatan itu, Dadang mengungkapkan, sebenarnya yang paling dibutuhkan pihaknya untuk perawatan taman saat ini adalah penjaga malam. Pihaknya berencana meminta penjaga malam SMP maupun SMA 1 untuk turut memperhatikan taman.

Namun setelah dikonfirmasi ternyata rencana tersebut tidak memungkinkan. Karena penjaga malam yang dimaksud tidak dapat keluar dari zona sekolah.

“Makanya nanti terkait biaya untuk gaji petugas malam taman, akan kami mintakan anggaran di APBD Perubahan. Sedangkan untuk pekerja lainnya, sementara akan kami back up melalui petugas yang ada. Nanti petugas dari masing-masing wilayah akan kami tarik untuk turut serta  menjaga taman,” jelasnya.

Sehingga, Dadang pun meyakinkan tidak ada Kendal mengenai perawatan taman. Mengenai pembibitan pun, pihaknya masih memiliki stok sendiri. Sedangkan mengenai anggaran perawatan taman, pihaknya nanti akan meminta tambahan anggaran di APBD Perubahan sekira Rp 15 juta.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca