oleh

Laga Ulang Derby Bontang Kembali Tersaji 

BONTANG – Dipastikan satu tiket jelang babak nasional Liga 3 menjadi milik Bontang. Pasalnya dalam putaran regional Kalimantan, dua tim Bontang kembali bertemu. Hal ini setelah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar pengundian, Jumat (15/9) dua hari lalu. Nantinya PS PU akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 3 Oktober. Selanjutnya giliran Bontang City FC harus menjamu jawara zona Kaltim tersebut, tujuh hari berikutnya.

Pelatih PS PU Bontang Bagus Prabowo menyayangkan hasil pengundian. Menurutnya seharusnya Bontang memiliki kesempatan untuk lolos seluruhnya. Menanggapi laga ulang derbi Bontang, Bagus menyatakan kesiapannya. Mengingat kelemahan Bontang City FC sudah ia kantongi. Ia pun bakal mengistruksikan pemainnya agar memanfaatkan kelemahan lawan tersebut.

“Untuk pertemuan derby Bontang kembali kami siap. Soal kelemahan lawan tidak bisa saya bocorkan sekarang. Nanti bisa di lapangan saja,” kata Bagus kepada Bontang Post, Sabtu (15/9) kemarin.

Menurutnya pertarungan ini sebagai pembuktian produk lokal melawan luar daerah. Terlebih dalam regulasi PSSI, klub tidak diperkenankan menambah pemain. Ia pun bakal fokus terhadap tim dan mengesampingkan rumor yang beredar, sehubungan kondisi Bontang City FC sehubungan dengan jumlah pemain.

“Siapa tahu itu rumor untuk melemahkan kami. Justru kenyataan mereka siap,” paparnya.

Pada laga perdana, PS PU akan berupaya untuk menggelar pertandingan di Bontang. Hal ini untuk mempermudah pemain. Berkenaan dengan sebagian pemain tidak bisa bermain di luar, akibat tidak diizinkan oleh perusahaan tempat bekerja. Meskipun hingga kini venue pertandingan belum ditentukan.

“Kami akan berusaha bermain di Bontang. Dalam waktu dekat kami akan berkomunikasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Bontang,” ujarnya.

PS PU sendiri telah menggelar latihan sejak dua pekan lalu, pasca partai final Liga 3 zona Kaltim. Untuk mempersiapkan tim, rencananya agenda uji coba dengan PS Thies Sangatta. Pertandingan uji coba akan dilaksanakan hari ini di Stadion Taman Prestasi, Bontang Lestari.

Bagikan berita ini!
  • 10
    Shares