Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Breaking News

Bagian Sosial Klaim Sudah Talangi

SANGATTA – Bagian Sosial Pemkab Kutim mengklaim, sebagian beasiswa prestasi untuk mahasiswa S2 yang kuliah di luar daerah sudah ditalangi. Memang tidak seluruhnya. Pasalnya, beasiswa tersebut terbilang besar. Perorangan mendapatkan  50 juta. Pihaknya hanya membantu seadanya. Sesuai kebutuhan saat ini.

“Kami sudah bayarian. Tetapi kami talang ada yang Rp 12,5 juta. Jadi sudah di talangi,” ujar Kabag Sosial, Andi Abdurrahman.

Dirinya meminta kepada mahasiswa untuk bersabar.  Pasalnya, pencairan beasiswa tersebut masih dalam proses. Sehingga harus membutuhkan waktu yang relatif lama.

“Bersabar dulu sedikit. SK dalam proses. Masih proses berjalan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang meminta kepada bawahannya agar tak memberikan janji kepada siapapun. Apalagi masalah anggaran. Sebab, keuangan Kutim  saat ini belum stabil seperti dulu.

“Jangan berikan janji kalau memang belum ada. Apalagi tidak ada. Jangan berikan angin segar,” katanya.

Salah satu mahasiswa yang dirahasiakan namanya membenarkan hal itu.  Katanya,  dirinya sudah mendapatkan talangan anggaran dari bagian sosial.

“Dari Bagian Sosial Rp 5 juta, BPKAD Rp 5 juta. Ini untuk semester 2. Sedangkan  untuk semester 1, saya dapat langsung dari bupati sebesar Rp 7.575.000,” katanya.

Disinggung mengenai temannya, dirinya tak mengetahui pasti. Apakah sudah mendapatkan talangan atau tidak.  Yang jelas,  dirinya pribadi sudah mendapatkan sebagian.

“Mereka engga mau mas (memberi tau sudah atau belum mendapatkan talangan). Takut katanya. Katanya nunggu pencairan aja lagi,” lanjut mahasiswa tersebut. (dy)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button