oleh

Sering Teror Warga, Buaya 3 Meter Berhasil Ditangkap  Dengan Cara Dipancing, Berharap Pemerintah Beri Solusi

SANGATTA – Seekor buaya berukuran kurang lebih 3 meter berhasil ditangkap warga di Muara Selangkau, Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang, Senin (17/9) kemarin. Buaya muara tersebut berhasil ditangkap dengan cara dipancing.

Hal ini dilakukan, lantaran buaya tersebut dianggap kerap menteror warga sekitar.  Bahkan, beberapa kali warga nyaris menjadi korban. Beruntung dapat diselamatkan.

“Beberapa kali telah terjadi serangan buaya terhadap masyarakat sekitar, meskipun belum ada korban jiwa. Beberapa waktu lalu juga terjadi serangan yang sama dan sempat melukai warga. Dua hari yang lalu juga kembali terjadi serangan, tetapi tidak sampai ada korban,” terang Andi Samuel warga setempat.

Katanya, saat ini buaya masih terlihat sehat. Pancing masih menempel dimulut buaya. Rencananya, buaya akan diamankan terlebih dahulu. Besar harapan,  pemerintah dapat mengambil buaya tersebut.

“Kami harap ada yang mengambil buaya tersebut. Sehingga dapat selamat dan tak mengganggu warga lagi,” katanya.

Warga sekitar pun berharap ada solusi dari pemerintah untuk menangani masalah buaya.  Sebab, masih banyak ditemukan buaya di lokasi sekitar.

“Mohon solusi agar ke depan bisa ditangani dan tidak sampai terjadi korban,” katanya.

Menurut Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, pihaknya sudah mempersiapkan penangkaran buaya. Tahun 2018 ini sudah tahap persiapan.

“Doakan saja segera terlaksana penangkaran buaya kita. Sehingga bisa menampung semua buaya yang tertangkap.  Tentunya akan menjadi sumber PAD ke depan,” katanya.

Untuk diketahui, di Kutim memang terkenal dengan buaya. Bahkan disebut sebagai kota buaya.  Warga sudah beberapa kali menangkap buaya.  Bahkan baru-baru ini ditangkap di Polder Maulana. (dy)

Bagikan berita ini!
  • 232
    Shares