Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Basri Buka Pelatihan Manajemen Pedagang Eceran 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG- Ratusan pedagang dari Pasar Rawa Indah mengikuti pelatihan Manajemen Pedagang Eceran yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) dari UPTD Pasar Kota Bontang di Ruang Pertemuan Hotel Akbar Jalan Imam Bonjol, Rabu (19/9).

Pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari ini sasarannya adalah para pedagang eceran di tiga pasar se- Bontang. Dihadiri sekaligus dibuka oleh Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase didampingi Kepala UPTD Pasat Kota Bontang Haedar, hadir pula Heni Purwaningsih dan Herlena dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop UKM) Provinsi Kaltim sebagai narasumber.

Dalam arahannya, Basri Rase menyambut baik pelaksanaan pelatihan ini. Menurutnya, pelatihan ini penting dan memang menjadi kebutuhan para pedagang khususnya para pedagang eceran pasar di Kota Bontang. Karena pedagang eceran yang selama ini menjual barang dagangannya tanpa menajemen.

“Saya sangat mengharapkan, setelah pelatihan ini bapak-bapak dan ibu-ibu para pedagang eceran yang tadinya hanya berdagang apa adanya, bisa lebih menata dan menerapkan menajemen pemasaran. Sehingga hasil dagangannya bisa lebih maksimal, dan tentunya juga bisa mendapat untung yang banyak yang dibarengi dengan kepuasan pelanggan atas layanan yang diberikan,” ungkapnya.

Selain manajemen, Basri Rase juga berpesan agar para pedagang lebih memerhatikan keramahan dan kesopanan para pedagang. Karena dengan perilaku sopan dan ramah, maka para pembeli akan merasa senang berbelanja karena mereka merasa dihargai oleh pedagang.

“Sekali lagi saya berharap semoga pelatihan ini bisa memberikan manfaat bagi para pedagang eceran di tiga pasar di Kota Bontang. Yakni, Pasar Rawa Indah, Citra Mas Loktuan, serta Pasar Taman Telihan. Dengan manajemen yang baik, maka kami yakin pedagang akan mendapat penghasilan yang lebih baik lagi dan menjadikan kita semua menjadi pedagang yang modern,” harapnya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments