oleh

Jadwal Tes CPNS Mundur? Informasi Jadi Buah Bibir di Masyarakat, BKPP Akui Belum Dapat Informasi 

SANGATTA – Banyaknya pengakuan masyarakat yang dibingungkan dengan informasi yang beredar, perihal pengunduran jadwal tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kutim menjadi buah bibir.

Jika semula dipahami pendaftaran bisa dilakukan pada 19 September 2018 bersamaan dengan dibukanya akses sscn.bkn.go.id, ternyata menjadi problema saat situs tersebut tidak dapat diakses.

Salah satu guru honorer yang mengajar di SD Sangatta Utara, Putri Aisyah yang mengeluhkan perihal simpang siurnya informasi yang dia terima tentang pendaftaran CPNS. Mengingat seluruh berkas telah ia siapkan.

“Saya bingung, ini sudah bisa tes apa tidak. Nanti malah terlambat mendaftar online. Darimana bisa mendapat data yang benar,” terangnya saat diwawancarai, Rabu (19/9).

Lebih lanjut, wanita berhijab ini menyebutkan bahwa web pendaftaran tidak dapat diakses, sehingga permasalahan tersebut menjadi isu yang kerap diperbincangkan di antara teman seprofesinya.

“Kami sempat bahas juga, beberapa berita mengatakan memang diundur sampai 26 September mendatang,” pungkasnya.

Hal serupa menjadi keluhan yang sama oleh salah satu pegawai TK2D Kutim bernama Juwita. Saat dikonfirmasi, warga Jalan Pelita Sangatta Utara ini mengaku, mendapat informasi dari rekannya perihal pengunduran jadwal tes.

“Saya dapat broadcast, isinya bertuliskan, secara serentak Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka portal resmi pendaftaran CPNS 2018 disitus sscn.bkn.go.id. Namun pendaftaran tersebut sesuai surat edaran BKN tanggal 17 September Nomor K-26-30/V 134-2/99 perihal pengumuman penerimaan CPNS 2018 ditunda dan bisa dibuka paling cepat 26 September mendatang. Begitu keterangannya,” paparnya.

Saat diklarifikasi tentang rumor yang beredar, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan mengaku belum mendapat informasi terkait pengunduran jadwal tes CPNS tersebut. Sehingga, sampai saat ini, Kutim masih membuka pendaftaran secara online.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares