Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Tumbuhkan Minat Baca Pada Siswa, DPK Kunjungi Sekolah Pesisir 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Demi menumbuhkan minat baca di wilayah pesisir, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang mengunjungi SD Negeri 11 Pulau Gusung, Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, Kamis (20/9).

kunjungan tersebut merupakan pelayanan Perpustakaan Keliling (Pusling) yang rutin dilakukan. Puluhan murid antusias menyambut Pusling tersebut. Dalam kegiatan ini, DPK memberikan 25 judul buku fiksi, dan 50 majalah yang sifatnya mengedukasi.

Kepala DPK Dobi Rizami melalui Kasi Kerja sama dan Pengembangan SDM, Drs Makhmuddin mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan minat baca dan membudayakan membaca untuk masyarakat pesisir. Kata dia, program ini merupakan agenda rutin yang terus dilakukan.

“Perpustakaan Keliling ini rutin kita lakukan, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini, kami mengunjungi wilayah pesisir untuk menumbuhkan minat baca mulai dari Malahing, Tihi-tihi,  Selangan dan terakhir di pulau Gusung,” kata Makhmuddin.

Dia pun berharap melalui program ini, para siswa dapat membudayakan membaca. Sebab, kata dia, dengan membaca tentu banyak manfaat yang akan didapatkan untuk memperoleh pengetahuan. Makhmuddin pun menyampaikan, bantuan buku yang diberikan dapat digunakan dengan baik.

“Dalam kunjungan ini kami membawa pustakawan, untuk mendampingi siswa dalam memberikan motivasi dan semangat dalam membaca,” terang Makhmuddin.

Sementara itu, pengelola Perpustakaan  SD Negeri 11 Pulau Gusung Rasdiah menyampaikan sangat senang  karena  DPK Bontang peduli terhadap masyarakat pesisir. Dengan buku yang diberikan dapat bermanfaat dan menumbuhkan minat baca para siswa. Dirinya pun meminta program ini terus dilakukan. Sebab kata dia, sangat bermanfaat untuk siswa di di sekolahnya.

“Saya sangat senang karena DPK Bontang peduli dengan sekolah Gusung. Walaupun berada di tengah laut, dan anak-anak sangat senang mendapatkan kunjungan ini. Kalau bisa sering-sering,” ungkap Rasdiah.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments