Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Buaya Selangkau Meloloskan Diri Diyakini Bisa Balas Dendam, Warga Terancam Diteror

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Buaya berukuran tubuh 3 meter yang berhasil ditangkap warga, di Muara Selangkau, Desa Selangkau,  Kecamatan Kaliorang, Senin (17/9) lalu berhasil meloloskan diri.

Buaya yang sebelumnya berhasil ditangkap warga dengan cara dipancing itu,  rencananya akan diserahkan kepada Pemkab Kutim untuk ditindaklanjuti. Namun, niat tersebut batal. Kamis (20/9) dini hari buaya tersebut berhasil terlepas dari jeratan.

“Buayanya lepas tadi malam,” ujar Hasbi Samuel kepada Sangatta Post, Kamis (20/9) kemarin.

Lepasnya buaya tersebut menjadi ancaman baru buat warga Selangkau. Dirinya khawatir buaya tersebut mengganggu warga. Terlebih, buaya diyakini dapat balas dendam jika merasa disakiti warga.

“Iya. Perlu penanganan seharusnya. Ancaman tetap ada kalau dibiarkan,” kata Hasbi yang merasa khawatir.

Sebelumnya, warga Selangkau menangkap Buaya Muara berukuran nyaris tiga meter di Muara Selangkau Kaliorang.

Buaya ditangkap lantaran, dianggap kerap menteror warga sekitar. Bahkan,  beberapa kali warga nyaris menjadi korban.  Beruntung dapat diselamatkan.

“Beberapa kali telah terjadi serangan buaya terhadap masyarakat sekitar, meskipun belum ada korban jiwa. Beberapa waktu lalu juga terjadi serangan yang sama dan sempat melukai warga. Dua hari yang lalu juga kembali terjadi serangan, tetapi tidak sampai ada korban,” terang Hasbi Samuel warga setempat.

Warga sekitar pun berharap ada solusi dari pemerintah untuk menangani masalah buaya.  Sebab, masih banyak ditemukan buaya di lokasi sekitar.

“Mohon solusi agar ke depan bisa ditangani dan tidak sampai terjadi korban,” katanya.  (dy)

Advertisement
Comments