oleh

Kapolres Imbau Jaga Persaudaraan 

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti mengimbau setelah penetapan DCT seluruh caleg maupun pengurus partai politik tetap menjalin persaudaraan. Selain itu, para pengurus parpol juga calegnya masing-masing harus bisa mengajak masyarakat Bontang untuk memilih, agar tingkat partisipasi masyarakat meningkat.

”Dengan adanya pesta demokrasi tahun depan, diharapkan persaudaraan tetap terjalin, jangan saling bermusuhan walaupun sebenarnya para caleg sedang bersaing,” pinta Kapolres di acara Penetapan DCT Pileg 2019 di Kantor KPU Bontang, Kamis (20/9) kemarin.

Karena saat penetapan DCT semua perwakilan parpol yang menjadi peserta pemilu hadir, maka Siswanto mengajak agar bersama-sama mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan sejuk. Siswanto juga mengharapkan dari masing-masing parpol menekankan untuk mencari massa sebanyak-banyaknya agar keterwakilan partisipasi masyarakat bisa terpenuhi. “Tentunya harus mengajak masyarakat memilih dengan cara yang baik,” ujarnya.

Siswanto mengatakan, biarlah masyarakat memilih sesuai kehendaknya masing-masing dan jangan sampai menyebabkan persaudaraan terputus. “Kita ini kelihatan akrab di luar padahal dalam hati rebutan, pemenang itu sudah ditentukan oleh Allah, tetapi kita juga bisa mengubah takdir jika dengan cara yang baik,” ungkapnya.

Mengingat semua tujuan para caleg sama, yakni ingin memajukan Bontang, memajukan Kaltim, dan Indonesia. Oleh karenanya, cara untuk memenangkan demokrasi ini harus dengan cara yang baik. ”Jangan lakukan tindakan pelanggaran dan kecurangan. Lakukan kampanye sesuai dengan aturan yang berlaku agar situasi Bontang tetap kondusif. Karena persaingan dengan cara yang baik tentu akan menghasilkan yang baik juga,” ajaknya. (mga)

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares