Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Kontingen Bontang Siap Tempur di Popprov  Keberangkatan Atlet Dibagi Tiga Kloter 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Kontingen Bontang siap berlaga di ajang pekan olahraga pelajar provinsi (Popprov) Kaltim, 23-30 September. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Bambang Cipto Mulyono menyebut keberangkatan kontingen akan terbagi dalam tiga kloter.Keberangkatan perdana akan berisi tim bola voli, basket, dan bulu tangkis .Mengingat ketiga cabor tersebut akan memulai laga debutnya pada 23 dan 24 September.

“Untuk ketiga tim tersebut karena berangkat terlebih dahulu yakni besok (hari ini, Red.) pagi,” kata Bambang ditemui Bontang Post usai pelepasan atlet popprov, Jumat (21/9) kemarin.

Selanjutnya, kloter kedua akan berangkat Minggu (23/9). Pada kloter ini akan diisi oleh sebagian tim yang akan menghadiri upacara pembukaan popprov, Senin (24/9) di Convention Hall, Samarinda pukul 08.00 Wita.

“Total pada keberangkatan ini ada 38 atlet dari tiga cabang olahraga (cabor) yakni sepak takraw, atletik, dan judo,” ungkapnya.

Sementara bagi atlet yang berlaga di hari pertama pasca pembukaan masuk dalam rombongan keberangkatan ketiga. Disporapar menyebut kloter ini akan bertolak dari Kota Taman pada Senin (24/9) nanti. Total ada 103 atlet yang berangkat di kloter terakhir ini. Rombongan akan memakai dua bus.

Bambang mengatakan dari jumlah atlet yang berlaga, ada dua tempat yang disiapkan untuk menginap selama popprov berlangsung. Untuk 97 atlet akan menempati di Wisma Atlet Sempaja. Lokasi ini merupakan tempat yang telah disiapkan oleh panitia. Sedangkan 103 atlet bakal beristirahat di Hotel Royal Sentosa.

Sebagai informasi, kontingen Bontang berjumlah 200 orang. Selain atlet, 25 pelatih dan 9 ofisial tim akan menemani selama popprov bergulir. Adapun Bontang akan turun di 16 dari 19 cabor yang dipertandingkan. Kontingen Bontang memilih absen di cabor angkat besi, catur, dan gulat. (ak)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments