oleh

Jelang Tes CPNS, BKPP Gencarkan Persiapan Libatkan Belasan OPD Bentuk Kepanitiaan Inti

SANGATTA – Jelang pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diselenggarakan tahun ini, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim gencarkan segala persiapan.

Langkah pertama yang dilakukan BKPP ialah melibatkan sekira kurang lebih 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kutim dalam panitia pelaksana. Tidak hanya dinas-dinas pemerintah saja, namun mengajak pula Polres, Satpol PP, juga Dishub sebagai mitra pengamanan.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala BKPP Kutim, Zainuddin Aspan, membahas penyusunan panitia serta tupoksinya. Tidak hanya itu, dirinya pun memaparkan, ada lima tahapan yang akan dilakukan. Dia menginginkan sarana dan prasarana harus optimal.

Meskipun dengan waktu yang relatif singkat, tetapi pihaknya terus berupaya menjalankan tes ini, mengingat di Kutim sudah lama vakum dan harus dihidupkan kembali tes bagi calon pns tersebut.

“Saat ini sudah memasuki tahap pertama, di sini akan dibahas segala kebutuhan dan teknis pelaksanaan,” ujarnya saat memimpin rapat di Ruang Arau.

Diperkirakan jumlah pelamar mencapai 5.000-6.000 orang. Sehingga, dirinya meminta kerja sama dan tanggung jawab yang ekstra. Mengingat pelaksanaan tidak lama lagi. Kemudian, ia juga mengingatkan kondisi ruangan yang terbatas, dengan jumlah komputer 100 unit dipastikan membutuhkan waktu yang sangat panjang.

“Seluruh persiapan harus matang. Jangan sampai hal kecil tidak diperhatikan terus menjadi masalah besar. Panitia harus bekerja sama untuk menekan angka kesalahan,” tuturnya.

Zainuddin mulai memetakan jumlah peserta yang akan mengikuti tes, diperkirakan mencapai 500 orang perhari. Hingga waktu pelaksanaannya sejak pagi hingga sore hari. Selain itu, ia mengatakan sejak 19 September lalu, pihaknya sudah memasuki tahap informasi dibukanya lowongan CPNS.

“Kalau pendaftaran onlinenya akan dimulai 26 September 2018 nanti. Sementara masih dalam tahap pembentukan panitia,” katanya.

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares