Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Samarinda

Wali Siswa Siap Bermalam di Sekolah  Polemik Pemindahan SD 006 ke SD 007 Samarinda 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SAMARINDA – Polemik pemindahan gedung sekolah di Jalan Piano masih terus bergulir. Wali siswa SD 006 masih kekeh tidak mau pindah ke SD 007. Hal ini terjadi lantaran wali siswa SD 006 masih beranggapan kelas yang disediakan oleh SD 007 adalah enam kelas. Padahal sejatinya total kelas yang disediakan ada sepuluh ruang. Belum termasuk musala dan ruang guru.

Selain itu menurut pertemuan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dan wali siswa seminggu lalu, mereka dijanjikan pembentukan tim guna melihat ruang kelas di SD 007. Namun, hingga kini hal tersebut belum jelas rimbanya. Di saat semua keadaan masih belum jelas, mereka malah dikejutkan kabar pemindahan SMA 16 ke SD 006 yang dikawal Satuan Polisi Pamong Praja (Satpl PP), Jumat (20/9) lalu.

Hal ini mendapat reaksi keras dari wali siswa SD 006. Tak ingin sekolahnya diambil, wali siswa SD 006 itu pun memutuskan untuk bertahan di sekolah tersebut. Bahkan, Ketua Komite SD 006, Mugeni mengatakan, pihaknya siap jika harus bermalam di tempat itu.

MASAK-MASAK: Wali siswa 006 yang enggan pindah ke SD 007 memutuskan untuk mempertahankan sekolah. Bahkan, mereka masak-masak di halaman SD tersebut lantaran tak mau pergi karena takut gedung sekolahnya direbut.(DEVI/METRO SAMARINDA)

“Kami akan mempertahankan sekolah ini. Sebab informasinya mereka akan datang ke sini membawa Satpol PP. Padahal kesepakatannya dengan Dinas Pendidikan akan dibentuk tim. Namun sampai sekarang belum ada, makanya orang tua siswa bertahan di sini sampai urusan selesai. Kalau perlu menginap,” beber Mugeni.

Di sisi lain, wali siswa yang enggan dikorankan namanya masih merasa bingung dengan persoalan yang ada. Ia berkata, sebenarnya masalah sekolah ini tidak sampai harus seperti ini. Dalam hal ini, dia meminta agar bersama pihak pemkot bisa duduk satu meja guna meluruskan segala persoalan yang ada.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca