Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

BPNT Terdistribusi di Delapan e-Warong Bontang PKH dan Non PKH Diharapkan Dapat Memanfaatkan dengan Baik

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai terdistribusi di delapan elektronik warung gotong royong (e-Warong) di seluruh kecamatan di Kota Taman. September ini, Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Bontang sekaligus membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 2.560 Non Program Keluarga Harapan (PKH) (Selengkapnya liat infografis).

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Pemberdayaan Masyarakat (Dissos-P3M), Abdu Safa Muha. Ia menerangkan, BPNT di Bontang mulai terdistribusi sejak Juli lalu. Mengingat sebanyak 2.811 PKH sudah terlebih dahulu menerima KKS. Disusul Non PKH pada September ini.

“Untuk PKH sudah terlebih dahulu menerima BPNT. Sementara Non PKH baru bulan ini menerima KKS. Sehingga BPNT yang diterima terakumulasi sejak Juli, Agustus, dan September. Menerima beras 25 kilogram dan 1 piring telur dengan total belanja senilai Rp 110 ribu,” urai Safa.

Lebih lanjut dia kembali mengimbau warga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk dapat memanfaatkan program garapan Kementerian Sosial RI (Kemensos) tersebut. “Segera dihabiskan saja jatah bantuan ini. Jika tidak diambil lebih dari 30 hari atau setiap bulannya, otomatis uang akan kembali ke kas negara. Akan menjadi evaluasi kami, apakah KPM itu sudah mampu,” terangnya.

Sementara itu, Penyelia e-Warong Berjuang Bersama, Lisna Madong menguraikan, e-Warong yang terletak di Jalan Kenangan, RT 29, Kelurahan Tanjung Laut itu menangani dua kelurahan. Yakni Tanjung Laut dan Satimpo dengan jumlah penerima BPNT sebanyak 301 PKH dan 239 Non PKH.

“Hari ini (Kamis, 20/9) Non PKH menerima KKS sekalian mengambil jatah BPNT. Untuk PKH sudah dimulai Juli lalu. Distribusi BPNT kami lakukan setiap tanggal 20 hingga akhir bulan. e-Warong Berjuang Bersama buka pada pukul 08.00 sampai 21.00 Wita,” urai dia.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments