Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Pupuk Kaltim Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Bordir  Komitmen untuk Tingkatkan Kompetensi Masyarakat Buffer Zone

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Komitmen PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dalam meningkatkan kompetensi dan skill serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Bontang terus dilakukan. Terbaru, Pupuk Kaltim menggelar pelatihan bordir tingkat dasar dan sertifikasi bordir bagi masyarakat di wilayah ring I atau buffer zone Pupuk Kaltim. Pelatihan bordir ini turut bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ayulia Training Center.

Pelatihan yang digelar di Gedung Diklat Pupuk Kaltim ini mulai dilaksanakan Senin (24/9) kemarin hingga 8 hari ke depan. Turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan bordir ini, Kuasa Direksi Pupuk Kaltim Sunaryo Broto, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop UMKP) Asdar Ibrahim, Kepala Bidang Koperasi dan UKM Diskop UMKP Yusran, perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik), serta Lurah Guntung Ida Idris.

Dalam sambutannya, Kuasa Direksi Pupuk Kaltim Sunaryo Broto mengatakan, pelatihan ini digelar sebagai bentuk kepedulian Pupuk Kaltim kepada masyarakat di sekitar perusahaan dan masyarakat yang kurang mampu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya. Kata dia, pelatihan bordir ini diikuti oleh 22 orang peserta yang sebelumnya telah mengikuti dan mendapatkan sertifikat kompetensi menjahit dari pelatihan yang digelar oleh Pupuk Kaltim. Adapun tujuan dari digelarnya pelatihan ini adalah, sebagai upaya untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Bontang serta mendukung gerakan ekonomi berbasis kerakyatan melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selain itu, juga sebagai pemenuhan kebutuhan sandang masyarakat Bontang.

“Dengan dilaksanakannya program ini, diharapkan dapat menimbulkan dampak positif bagi komunitas sebagai sasaran program lingkungan, ekonomi, dan sosial,” jelasnya.

Hadirnya program pelatihan ini pun turut diapresiasi Pemkot Bontang. Kepala Diskop UKMP Asdar Ibrahim mengatakan, pelatihan ini menjadi bagian dari penjabaran visi misi Bontang yang turut terintegrasi dengan Pupuk Kaltim. Dirinya berharap, pelatihan dan sertifikasi kompetensi ini ke depan dapat mendorong pertumbuhan wirausaha khususnya di bidang usaha bordir. (bbg/adv)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments