Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Wawali Lantik 30 pengurus KPKB, Harap Dukung Program Pemkot Bontang 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Wakil Wali Kota (Wawali) Basri Rase menghadiri sekaligus melantik 30 pengurus Kerukunan Pemuda Kutai Bersatu (KPKB) Kota Bontang, masa bakti 2019-2023, di panggung Adat Guntung, Kecamatan Bontang Utara, Senin (24/9) malam.

Dalam sambutannya, Basri menyampaikan kehadiran Kerukunan Pemuda Kutai di Bontang merupakan aset daerah yang diharapkan mampu berperan sebagai ujung tombak yang berdiri di garis depan dalam mencapai kemandirian Kota Bontang. Dirinya menyebut pemuda harus memiliki karakter, knowledge, dan skill, agar mampu mengelola potensi daerah sehingga Bontang mampu memenuhi kebutuhan secara mandiri.

“Selain itu berjiwa wirausaha. Tidak tergantung pada pekerjaan sektor formal, tetapi mampu menciptakan lapangan kerja bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat di lingkungan sekitarnya,”ungkap Basri.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemuda Kutai dalam pencaturan global saat ini harus tampil di depan. Kata dia, dengan semangat tiga pilar kekuatan utama yaitu semangat solidaritas, integritas, dan prefesionalitas. Menurutnya, inilah titik tolak keterlibatan dan peran aktif Kerukunan Pemuda Kutai dalam setiap gerak langkah pembangunan bangsa.

“Sebagai Agent of Change, bagian dari generasi pemegang estafet perjuangan dalam mengisi pembangunan, kami harapkan Pemuda Kutai terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing dan berwawasan global,” terangnya.

Mantan anggota DPRD Bontang itu juga meminta kepada kader Pemuda Kutai harus menunjukkan perannya untuk masyarakat.  Menanamkan nilai-nilai adat budaya kutai, membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air, serta mengantisipasi potensi-potensi perpecahan di kalangan masyarakat.

“Mari kita bangun daerah ini dengan keteladanan. Jangan menjadi ormas yang ditakuti masyarakat, tetapi jadilah ormas  yang mampu menjadi panutan. Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Mari kita dukung program-program pemkot Bontang. Selamat berkarya, Bontang Jago,” tutupnya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments