Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Samarinda

Kejar Kursi Wawali Samarinda, Saefuddin Zuhri Pepet PKS dan Demokrat

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SAMARINDA – Perdebatan antara Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) soal sejumlah nama yang akan diusung sebagai calon Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda mulai menuai titik terang. Nama Saefuddin Zuhri, anggota DPRD Kaltim, santer terdengar di publik sebagai tokoh yang akan diusung partai koalisi.

Dikonfirmasi Metro Samarinda, Selasa (25/9) kemarin, politisi Partai NasDem itu membenarkan adanya pembicaraan lintas partai koalisi yang akan mengusung dirinya sebagai calon wawali.

“Kalaupun ada dari partai yang menyepakati itu, saya ucapkan terima kasih. Pembicaraan memang terus dilakukan. Kalau dari NasDem, 100 persen sudah memastikan akan mengusung saya,” jelasnya.

Kata dia, di internal Partai NasDem Kaltim, namanya telah disepakati untuk disodorkan pada Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang. Kemudian nantinya akan diusung bersama calon lainnya untuk dipilih oleh anggota DPRD Samarinda.

“Harus ada komunikasi lebih lanjut gitu dengan partai lain. Yang pasti komunikasi sudah dilakukan dengan PKS dan Partai Demokrat,” katanya.

Waktu acara 1 Muharram di Samarinda, lanjut dia, dirinya sempat bertemu dengan Syaharie Jaang. Komunikasi dengan orang nomor satu di Kota Tepian itu berjalan mulus. Namun demikian, pembicaraan lebih lanjut akan tetap dilakukan dengan partai koaliasi.

“Secara pribadi saya usahakan komunikasi terus. Soal nanti disepakati atau tidak, kita tunggu saja hasilnya. Dari awal, saya sendiri siap untuk maju sebagai wakil wali kota,” ucapnya.

Bahkan anggota Komisi III DPRD Kaltim itu bersedia untuk menjalankan  program yang dicanangkan secara bersama-sama antara Syaharie Jaang dan mendiang Nusyirwan Ismail.

“Program yang disusun itu sudah bagus. Tinggal dilaksanakan saja yang sudah ada itu. Saya yakin bisa bekerja sama dengan wali kota untuk menjalankan program demi kesejahteraan masyarakat Samarinda,” ucapnya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments