Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Tiga Truk Bantuan Siap Dikirim

BONTANG – Sebanyak tiga truk berisi bantuan dari warga Bontang untuk para korban gempa di wilayah Sulawesi sudah diberangkatkan. Jumlah warga Bontang yang peduli cukup banyak, terbukti bantuan yang diberikan untuk para korban gempa mengalir deras.

Bantuan tersebut dapat tersalurkan juga berkat kerja tim para relawan yang membuka posko dadakan di wilayah Kelurahan Tanjung Laut Indah sejak Sabtu (29/9) lalu.

Salah seorang relawan, Herman Baakel mengatakan, mereka membuka posko di Jalan Ir Juanda Tanjung Laut Indah. Pihaknya beserta dengan warga lainnya dan juga aparat dari TNI Polri membuka posko sebagai wujud kepedulian kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Melihat jumlah korban yang terus bertambah, simpati warga Bontang semakin banyak. Alhasil, beragam bantuan terus mengalir deras. “Karena itulah kami sangat bersimpati dan ingin membantu meringankan duka para korban gempa,” ujar Herman.

Dikatakan Herman, satu kapal sudah diberangkatkan pada Sabtu malam lalu. Sementara bantuan berikutnya, akan dikirim melalui kapal yang difasilitasi oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub) di Samarinda. Mengingat kapal yang berangkat hanya boleh dari kapal milik negara. Karena itu mereka hanya membuat posko.

“Alhamdulillah kami dapat dukungan dari Pemkot Bontang bantuan berupa truk untuk mengangkut barang dari posko ke Kantor UPP Kelas I Loktuan. Hari ini, (kemarin, Red.)  sebanyak 3 truk sembako warga Bontang sudah diantar ke Samarinda. Pengantaran melalui jalan darat dengan truk yang disiapkan oleh Kementrian Perhubungan melalui UPP Loktuan,” pungkasnya.

Untuk diketahui dari data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban yang meninggal sudah mencapai 832 orang. Sementara banyak korban yang sakit,  dan luka-luka yang saat ini sangat perlu bantuan, baik itu makanan juga obat-obatan. (mga)

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Comment

Back to top button