Breaking News

Satu Jam Terkumpul 4 Juta 

SANGATTA – Aliansi  Jurnalis Kutai Timur (AJKT) turut berduka atas musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala, Sigi, dan Palu, Sulawesi Tengah.

Salah satu upaya untuk membantu korban, selain berdoa, awak media di antaranya Sangatta Post ikut melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana dilakukan di simpang empat APT Pranoto, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara. Misi kemanusiaan tersebut hanya berlangsung satu jam, mulai dari pukul 09.30 hingga 10.30 wita.

Dikatakan Ketua  AJKT Dhedy, penggalangan dana  ini melibatkan beberapa media dan mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang berada di bawah naungan AJKT. Sekira 20 orang ikut berpartisipasi untuk mengumpulkan dana. Masing-masing disebar di beberapa persimpangan jalan.

MINTA BANTUAN: Anggota AJKT meminta bantuan warga  untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng.(foto: Dhedy/Sangatta Post)

“Alhamdulillah, hanya membutuhkan waktu satu jam, kami berhasil mengumpulkan hampir Rp 4 juta,” ujar Dhedy.

Ketua Panitia, Veri menuturkan, nantinya uang tersebut akan diserahkan kepada korban bencana. Penyalurannya melalui jalur laut, yakni menggunakan kapal Kudungga. “Uangnya akan kami belikan barang, agar lebih bermanfaat bagi korban,” katanya.

Penggalangan dana ini lanjut Veri, akan dilaksanakan selama dua hari. Sehingga uang yang terkumpul lebih banyak dan cukup membantu korban bencana.

“Ini merupakan uang warga Kutim, yang insyaallah tepat sasaran. Amanah ini akan kami sampaikan. (dy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button