Advertorial

Fasilitasi Pelatihan Jurnalistik, Kunjungi Program CSR Unggulan 

BONTANG – Keberhasilan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dalam mempromosikan program-program perusahaan kepada masyarakat umum tidak lepas dari peran serta media dan wartawan. Untuk itu, agar lebih mendekatkan diri antara perusahaan dengan para wartawan, Pupuk Kaltim menggelar Media Tour bersama para wartawan Kaltim yang terdiri dari wartawan Bontang, Samarinda, dan Balikpapan. Dilaksanakan selama 2 hari, kegiatan ini juga turut bekerja sama dengan Forum Jurnalis Bontang (FJB).

Di hari pertama, Selasa (2/10) lalu, para wartawan mengikuti pelatihan Kode Etik dan Jurnalisme Advokasi. Pelatihan ini digelar di Hotel Bintang Sintuk dengan mendatangkan pemateri yakni Novi Abdi dari Antara, serta Yoyo dari AJI Balikpapan. Novi Abdi membawakan materi tentang Kode Etik Jurnalistik, sedangkan Yoyo membawakan materi Jurnalisme Advokasi. Turut hadir dalam kesempatan ini Manager Humas Pupuk Kaltim, Wahyudi.

Dalam sambutannya, Wahyudi mengatakan, karena para awak media sudah menjadi mitra Pupuk Kaltim, sehingga Pupuk Kaltim akan selalu berusaha sebaik mungkin untuk selalu mendukung kegiatan dari rekan-rekan media. Dengan adanya pelatihan ini dirinya berharap, kompetensi wartawan bisa semakin meningkat sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Amanah yang diberikan wartawan tentu sangat berat. Karena harus memberikan informasi yang aktual, faktual, dan berimbang kepada masyarakat. Tentu ini harus membutuhkan kompetensi yang baik,” tuturnya.

Selanjutnya di hari kedua Rabu (3/10) lalu, kegiatan Media Tour diisi dengan field trip ke beberapa lokasi program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan dari Pupuk Kaltim. Di antaranya Inkubator Bisnis (Inbis) Permata Bunda yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Gang Aren RT 11 Kelurahan Api-Api, selanjutnya Rumah Produksi Pupuk Organik Kompos Kelompok Mekar Sari yang berlokasi di Kelurahan Guntung, dan terakhir di Malahing, salah satu kampung di atas laut yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Laut Indah.

Navra, Staf Humas Pupuk Kaltim mengatakan, tujuan field trip ini dilakukan dalam rangka mempromosikan program CSR Pupuk Kaltim serta menginformasikan kepada para wartawan jika Pupuk Kaltim juga fokus dan peduli terhadap lingkungan di sekitar perusahaan. Dan yang tak kalah penting, kunjungan ini juga sebagai tahapan dalam kegiatan lomba membuat artikel khusus wartawan dalam rangka HUT ke-41 Pupuk Kaltim mendatang.

“Kami mengajak kepada para wartawan untuk melihat dan meliput langsung program CSR Pupuk Kaltim, sehingga nantinya bisa menginformasikan dan mempublikasikannya di media masing-masing,” tukasnya. (bbg/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button