Kaltim

783 Atlet PNS Ramaikan Porprov Korpri Kaltim 

SAMARINDA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim yang digelar tanggal 7-12 Oktober 2018 akan menjadi ajang pemanasan bagi para pegawai negeri sipil (PNS) yang menjadi atlet Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kaltim sebelum turun pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) tahun 2019 di Bangka Belitung.

Sebanyak 783 atlet Korpri dari 10 kabupaten/kota di Kaltim bakal berlomba menjadi yang terbaik pada lomba tersebut. Mereka akan merebutkan medali emas, perak dan perunggu untuk membawa nama daerah atau instansi mereka sebagai yang terbaik.

Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, Meiliana menerangkan, sebanyak tujuh cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan pada pekan olahraga tersebut. Antara lain Catur, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Voly, dan Senam.

“Selain memperebutkan medali emas, perak, perunggu dan piagam penghargaan. Untuk juara umum akan diberikan piala bergilir dari Gubernur Kaltim,” kata Meiliana yang juga Ketua Korpri Kaltim dalam jumpa persnya di ruang kerjanya, Kamis (4/10) kemarin.

Kata dia, ajang Porprov Kaltim ini juga menjadi ajang pemanasan bagi para atlet yang akan diutus pada Pornas Korpri 2019. Dari 10 kabupaten/kota yang akan berlaga di Porprov Korpri Kaltim, atlet terbanyak dikirim Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sebanyak 73 orang.

Sementara daerah lainnya seperti Berau mengirimkan 37 orang atlet, Kutai Timur (Kutim) 18 atlet, Kutai Kartanegara (Kukar) 37 atlet, Penajam Paser Utara (PPU) 35 atlet, Paser 27 atlet, Mahakam Ulu (Mahulu) 15 atlet, Balikpapan 57 atlet, Bontang 26 atlet, dan Samarinda 59 atlet.

“Adapun untuk OPD (Organisasi Perangkat Daerah, Red.) di Provinsi Kaltim mengirimkan sebanyak 262 orang atlet. Sementara dari instansi vertikal seperti BPKP ada 8 atlet, TNI 48 atlet, Kemenhub Kaltim 56 atlet, dan BNN 21 atlet,” ungkap Meiliana.

Agar pekan olahraga tersebut berlangsung meriah, Meiliana megimbau seluruh OPD baik di Samarinda selaku tuan rumah maupun OPD di lingkup Pemprov Kaltim ikut mendukung publikasi kegiatan, baik melalui media massa maupun dengan mamasang spanduk ajakan menyukseskan Porprov Korpri Kaltim.

“Kegiatan akan dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Pada event kali ini, kami mengangkat tema Korpri Siap Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa. Tema ini juga merupakan arahan dari Kemendagri,” katanya.

Meiliana menambahkan, sehari sebelum penutupan kegiatan, akan diadakan lomba futsal yang khusus diikuti oleh seluruh kepala OPD dan kepala biro. Sebagai pembedanya, selama perlombaan berlangsung para peserta akan menggunakan baju daster.

“Ini sekaligus untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. Lombanya akan dilaksanakan di depan halaman kantor Pemprov Kaltim. Pak Gubernur dan Pak Wagub juga akan hadir menyaksikan lomba futsalnya sekaligus menyerahkan piala kepada daerah atau instansi yang juara umum Porprov Korpri Kaltim,” tandasnya. (drh)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button