Breaking News

Ini Harapan Warga Kutim pada Gubernur Terpilih Isran – Hadi

SANGATTA – Resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kalimantan Timur (Kaltim), sejumlah pekerjaan rumah sudah menantikan pasangan Isran Noor – Hadi Mulyadi.

Sejumlah harapan dari warga Sangatta, yang juga pernah dipimpin Isran saat menjabat menjadi Bupati Kutim beberapa tahun lalu, dalam melihat kinerja dari kepemimpinan baru pasangan ini pun mulai dilayangkan. Seperti halnya harapan dari salah satu pedagang di Pasar Induk, Sangatta Utara yang enggan disebut namanya. Ia menyampaikan agar gubernur terpilih bisa lebih memerhatikan daerah yang pernah dipimpinnya.

“Saya harap dengan terpilihnya Pak Isran bisa membangkitkan perekonomian di Sangatta, karena kan banyak anggotanya di sini,” ujarnya saat ditemui di lapak dagangannya pada Jumat (5/10).

Di tempat berbeda, Ketua Karang Taruna Tunas Muda Sangatta Selatan, Fuad Sirinding menyatakan pandangannya selaku pemuda Kutim pada Gubernur Kaltim Periode 2018-2023, Isran-Hadi, agar dapat lebih perhatian pada kebutuhan masyarakatnya, layaknya pengembangan budaya yang notabene banyak dihimpun organisasi kepemudaan. Agar Kaltim, terlebih Kutim dapat maju dan berkembang.

“Beliau orang asli sini, alangkah lebih baiknya juga memerhatikan Kutim. Bertahun-tahun memimpin, pasti taulah kelemahan kita dimana. Bisa diperbaiki, termasuk kualitas pemudanya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menginginkan pula peran serta pemerintah provinsi agar dapat melirik infrastruktur yang terbilang masih minim. Terlebih di sejumlah jalan utama yang menghubungkan antar kecamatan.

“Ke-17 kecamatan di Sangatta itu tidak layak semua jalannya. Saya rasa gubernur baru pasti tau. Semoga bisa diperbaiki,” pungkasnya.

Tak berhenti di situ, Fuad mengutarakan pendapatnya perihal sulitnya putra daerah mencari pekerjaan di wilayah sendiri. Ia meminta agar pemimpin baru dapat mengatur supaya penerimaan pekerja tidak memprioritaskan dari daerah luar.

“Banyak kok anak muda daerah yang kompeten. Buatkanlah aturan untuk mengutamakan penerimaan kerja dari Kutim sendiri,” paparnya.

Harapan lain disampaikan oleh pedagang bakso keliling di kawasan Sangatta Utara, Pariadi (46). Dia mengatakan keinginannya pada gubernur baru ialah memberi perhatian pada pelaku usaha kecil. Agar dapat memberikan kesejahteraan pada pihaknya.

“Saya pilih Pak Isran karena dia orang sini, yang saya kenal hanya itu. Semoga bisa mikirkan nasib kami ya pak,” harapnya. (*/la)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button