Breaking News

130 Wanita Ikuti Safari KB dan Pap Smear RS LNG Badak

BONTANG – Guna mendukung program KB pemerintah serta ikut mencegah terjangkitnya penyakit kanker leher rahim pada wanita, RS LNG Badak menggelar kegiatan Safari KB dan Pap Smear. Diadakan Sabtu (6/10) lalu di Rumah Sakit Badak.

Ketua Panitia Safari KB dan Pap Smear, Sri Suhartini menjelaskan, kegiatan ini merupakan CSR yang diadakan rutin tahunan dan diinisiasi Unit KIA RS LNG Badak. Digelar satu kali dalam setahun. Sudah diadakan sebanyak 3 kali beberapa tahun belakangan ini. Tahun ini RS LNG Badak bekerja sama Dinas Kesehatan dan KB Bontang khususnya bidang KB dan juga Laboratorium Prodia.

“Sudah tiga tahun berturut-turut kami mengadakan,” ujar Sri Suhartini.

Walaupun diadakan hanya satu hari, namun kegiatan ini sudah disosialisasikan selama beberapa bulan terakhir di media sosial. Cukup banyak yang meminati kegiatan ini. Tak ayal, kuota yang tersedia pun mampu terpenuhi.

Untuk kuota tes pap smear adalah 130 orang, namun yang datang 100 orang. Hal ini disebabkan banyak faktor. Salah satunya bisa dikarenakan saat hari H, peserta gugur karena tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan, seperti haid. Sedangkan kuota KB adalah 30 orang dan seluruh peserta yang mendaftar datang semua.

“Kami menerima peserta umum. Siapapun bisa ikut asalkan memenuhi syarat yang berlaku,” pungkas wanita yang berposisi sebagai Pengawas Rawat Jalan di RS LNG Badak ini.  (al/ser)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button