Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Society

Tingkatkan Pendidikan Bontang, KNI Gelar STEM STELR

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Komitmen PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) pada dunia pendidikan Bontang patut mendapat apresiasi. Pasalnya sejak medio 2015, produsen amonium nitrate itu telah menjalankan program ilmu pengetahuan bidang Sains, Technology, Enginering & Matematics (STEM) yang menggunakan perlengkapan Science and Technology Education Leveraging Relevance (STELR).

Program peningkatan kualitas pendidikan itu kembali digelar selama tiga hari di Hotel Bintang Sintuk dengan tajuk “Training of Trainer STEM STELR Program”. Terhitung Selasa (9/10) dan akan berakhir Kamis (11/10) besok. Program tersebut berhasil mendapatkan penghargaan Gold kategori Pendidikan Berkualitas pada ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2018.

Site Director PT KNI, Andy Hoyle mengatakan harapan perusahaan bahwa guru Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains tingkat SMP/sederajat yang telah dilatih dapat meningkatkan kompetensi mereka melalui berbagai kegiatan ilmiah. Program ini diadopsi dan dikelola oleh PT KNI Bontang selama lebih dari empat tahun hingga 2018 ini dengan mengirimkan 19 tenaga pengajar bidang sains untuk mengikuti pelatihan di luar kota Bontang.

Sementara itu GA & Community Development Superintendent PT KNI, Rheza Zacharias menerangkan, hal ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap misi Pemkot Bontang. Di samping memberikan peralatan edukasi, program tersebut akan berakhir di tahun ini. Sehingga, PT KNI ingin membagikan dasar pengetahuan itu kepada tenaga pengajar lain yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan serupa.

“Kami berharap puncak program ini ialah berdirinya STEM House di Bontang. Sementara para alumni program tersebut menjadi trainer atau pelatih yang siap membagikan ilmunya kepada guru-guru lain serta peserta didik mereka,” harap Rheza.

Mewakili Wali Kota Bontang, Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad Suharto menyampaikan apresiasi kepada PT KNI dan selalu mendukung berbagai program peningkatan kualitas pendidikan di Bontang yang dijalankan oleh produsen Amonium Nitrate itu.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments