oleh

Terpicu Ucapan Sang Ibu untuk Suarakan Aspirasi Rakyat Mengenal Lebih Dekat Anggota DPRD Bontang: Rustam

Menjadi salah seorang wakil DPRD Bontang tak pernah terpikirkan oleh pengusaha muda kelahiran 47 tahun silam ini. Namun, ucapan mendiang sang ibu seakan menjadi pemicu semangat untuk duduk di kursi wakil rakyat.

MEGA ASRI, Bontang

Rustam, pengusaha muda yang merupakan putra daerah Bontang ini memang aktif di berbagai organisasi. Bahkan di partai politik besar yang menjadi “perahunya”, Rustam terbilang paling senior.

Karena keaktifannya di berbagai organisasi juga, membawa jalan mulus baginya mendapatkan jatah kursi di parlemen daerah. Meski ayah dari empat orang anak ini mengakui, tantangan menjadi seorang pengusaha dengan menjadi anggota DPRD terbilang sama.

Diceritakan Rustam, kata-kata sang Ibu menjadi spirit besar baginya untuk duduk di kursi dewan. Kata pria keturunan Bone ini, amanah dari sang ibu sangat berpengaruh untuk kehidupannya.

“Jadi saat itu ibu saya sempat berkata, mengapa teman-temanmu bisa menjadi anggota DPRD sedangkan kamu tidak bisa. Di situlah saya harus meyakinkan diri saya sendiri agar bisa mengikuti jejak teman-teman saya,” ungkap Rustam.

Kala itu, di Partai Golkar tempat namanya dibesarkan, masih ada aturan yang dituakan dan berkesinambungan. Sehingga Rustam harus rela menunggu daftar tunggu untuk dicalonkan sebagai anggota dewan.

Setelah menunggu tiga kali pemilihan, tibalah giliran dirinya yang masuk sebagai calon anggora legislatif dari Partai Golkar.  Rustam pun gencar menguji dirinya di berbagai organisasi.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2014 lalu, Rustam pun masuk sebagai lima besar suara terbanyak di Partai Golkar pada daerah pemilihan (dapil) III Bontang Utara.  Empat tahun berjalan, suka duka menjadi anggota DPRD Bontang telah dilalui Rustam.

Melalui kiprahnya di DPRD Bontang, pemilik tiga hotel di Bontang ini merasa dirinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Bontang. Di mana aspirasi masyarakat dia tampung untuk kemudian dicarikan solusinya bersama Pemkot Bontang.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares