Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Neni Sambut Komisi I dan IV DPRD Sukoharjo  Studi Banding Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni menerima kunjungan kerja Komisi I dan IV DPRD Kabupaten Sukoharjo, dalam rangka berbagi informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah, Selasa (9/10) lalu.

Kunjungan ini berlangsung selama kurang lebih tiga jam. Rombongan diterima di Ruang Rapat Utama Kantor Wali Kota Bontang, Kelurahan Bontang Lestari. Tampak hadir Asisten Administrasi Ekobang dan Kesra Zulkifli, dan Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Dalam arahannya, Neni mengucapkan selamat datang kepada rombongan. Ia berharap kota yang berjargon Kota Taman ini dapat memberikan kesan baik bagi rombongan.

Tak hanya itu, Neni menuturkan terima kasih kepada rombongan karena telah memilih Bontang sebagai lokasi studi banding.

Ini membuktikan bahwa keberhasilan Pemerintah Kota Bontang dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah kabupaten/kota lain di Indonesia, salah satunya Kabupaten Sukoharjo. Kesuksesan pemerintah inilah yang membawa kabupaten penghasil alat musik ingin belajar dari Kota Taman.

Adapun permasalahan yang diangkat dalam pertemuan ini, yakni mengenai kependudukan, kepegawaian, OPD dan penegakan perda, pengawasan, komunikasi dan informatika, serta pelayanan administrasi terpadu kecamatan.

Kemudian pertemuan dilanjutkan dengan membahas  pelayanan kesehatan bagi warga tidak mampu, bidang sosial dan pendidikan.

Dalam diskusi Neni menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan. Secara singkat ia menjelaskan program dan inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bontang hingga saat ini. Ia juga menjelaskan bagaimana Pemkot Bontang menyelesaikan permasalahan yang terjadi. (hms)