Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Uang Penjualan 10 Mobil Digelapkan Anak Buah Pengusaha Mobil Ditipu, Pelaku Terancam 4 Tahun Penjara

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Seorang pengusaha jual mobil baru di Sangatta, Kutim, tertipu oleh pegawainya sendiri. Pegawainya seorang wanita berinisial Mg. Mg diduga menggelapkan uang hasil penjualan kepada pelanggan.

Tidak hanya pengusaha tersebut, pelanggan pun ikut tertipu. Meskipun sudah membayar uang kredit roda empat, namun tak kunjung mendapatkan kendaraan tersebut.

“Orang yang beli sama dia (Mg), tetapi dia alihkan kepada kredit yang lain. Sementara ini, ada 4 orang ngasih duit tetapi tak dapat mobil,” jelas Kasatreskrim, Yuliansyah.

Memang kata dia, sementara ini baru empat mobil, akan tetapi menurut informasi kerugian ditaksir 10 mobil. Tentu saja, untuk membuktikan hal itu, pihaknya perlu menelusurinya dan menggali semua.

“Sekarang proses audit perusahaan. Kami mengumpulkan bukti-bukti,” kata Pria yang kerap disapa Ian tersebut.

Disinggung sudah berapa lama menjalankan aksi tipunya, Ian mengaku sejak April 2018. Namun baru terbongkar beberapa hari ini.

“Pelaku sudah kami tahan. Baru saja. Karena sudah ada alat bukti. Pelaku juga sudah mengakui perbuatannya,” katanya.

Atas perbuatannya, Mg diancam empat tahun penjara. Karena sudah melakukan penipuan dan penggelapan. Kasus penggelapan sendiri diketahui cukup banyak di Kutim. “Selama empat bulan sejak Mei-Agustus, ditemukan lima kasus,” katanya. (dy)