Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Wakili Bontang di Tingkat Provinsi Tiga Sekolah di Kecamatan Bontang Selatan Ikuti Lomba Sekolah Sehat 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Sebanyak tiga  sekolah di wilayah  Kecamatan Bontang Selatan mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi, Senin (8/10). Tiga sekolah tersebut yakni TK Ihyaussunnah, SMP YPVDP, dan SMA Negeri 2 Bontang. Sebelumnya, ketiga sekolah tersebut memenangkan LSS tingkat kecamatan dan tingkat kota.

Camat Bontang Selatan Sarifuddin menyampaikan, sebelum mengikuti  lomba LSS tingkat provinsi, tiga sekolah tersebut mengikuti pembinaan yang dilakukan Kecamatan Bontang Selatan. Kata dia, meskipun waktunya singkat dalam melakukan persiapan, sekolah-sekolah tersebut mendapatkan apresiasi dari tim penilai.

“Meskipun minim melakukan persiapan, tiga sekolah tersebut mendapat respon yang baik dari tim penilai. Mudahan-mudahan penilaian kali ini berjalan lancar. Sehingga dari tiga perwakilan kecamatan ini dapat mewakili provinsi ke tingkat nasional,” ungkap Sarifuddin.

Dia pun berharap ketiga sekolah yang mengikuti ajang ini untuk dapat mengevaluasi hasil yang diberikan dari tim penilai. Sehingga ke depannya mendapatkan hasil yang maksimal.

Tampak salah satu tim melakukan penilaian.(HAMSYAH/KECAMATAN BONTANG SELATAN)

“Ke depan, kami akan melibatkan seluruh elemen terkait untuk melakukan pembinaan bersama. Selain itu, kami meminta kepada yang membidangi UKS (Unit Kesehatan Sekolah) untuk menganggarkan kegiatan ini,” terang Sarifuddin.

Dia pun menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi  kepada tiga sekolah yang sudah bekerja secara maksimal dalam mengikuti perlombaan LSS tingkat provinsi.

Adapun tim penilai dari Provinsi Kaltim yakni Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kaltim, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kaltim,  dan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim. Dalam proses penilaian tersebut, dihadiri Camat Bontang Selatan Sarifuddin  dan organisasi perangkat daerah terkait. Selain itu, para tim penilai mengunjungi  sekretariat UKS Kecamatan Bontang Selatan.(*/one)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca