Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Edukasi Pelajar Lewat Lukisan, Sumbangkan Hasil Penjualan untuk Korban Gempa Palu 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Tidak hanya untuk dipamerkan, Komunitas Lukis Kutim (K-Plus) menjajakan hasil lukisan mereka yang sebagian dari jumlah akan didonasikan untuk korban gempa.

Nampaknya animo masyarakat tergolong tinggi untuk mengunjungi stan yang terbilang indah ini. Berbeda dengan yang lain, K-Plus memajang pula hasil karya putra daerah yang pernah mendapat penghargaan.

K-plus menampilkan puluhan lukisan indah yang terdiri dari aliran seni surealisme dekoratif, realis kubisme, ekspresi, hingga kaligrafi juga menggunakan media batu bara.

Ketua K-Plus, Darmawan menyebutkan tujuan timnya membuka galeri di ekspo HUT Kutim adalah sebagai ajang perkenalan juga mengedukasi masyarakat. Khususnya pelajar di beberapa sekolah seperti SMP 1, SMA 1, SMA 2 dan SMK 2 Sangatta.

“Kami juga pernah melakukan pameran 2015 lalu. Baru ini lagi dapat kesempatan pameran.

Komunitas sudah berdiri pada 9 Febuari 2013, dengan total 24 orang anggota yang aktif,” bebernya.

Dengan jumlah yang ada, komunitas ini harus melatih siswa dengan ekstra sabar. Pasalnya hal ini merupakan kunci satu kesuksesan.

“Melatih itu susah, hanya saja kami harus sabar. Membuat mereka nyaman agar bisa menghasilkan karya terbaik,” ujar lelaki berambut gondrong tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Galeri, Ades Pratama menceritakan perihal prestasi yang diraih oleh sejumlah anak didiknya. Untuk itu, ia ingin memperkenalkan komunitas lukis yang ada di Kutim. Juga untuk mengajak lapisan masyarakat untuk terus berinovasi.

“Selain memamerkan puluhan lukisan, kami juga melaksanakan workshop lukisan di Kutim Expo 2018, bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Kutim,” ujarnya.

Adapun harga yang ditawarkan dari setiap lukisan berbeda. Tergantung jenis juga ukuran. Ia menyebutkan nominal harga yang berkisar tiga juta rupiah atau lebih.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments