Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

RSUD Sangkulirang Terus Berbenah Buka 24 Jam, Faskes dan Dokter Mulai Terpenuhi 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGKULIRANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sangkulirang terus berbenah. Saat ini, tak kalah hebat dengan RSUD Kudungga. RSUD Sangkulirang  yang mulai diresmikan sejak Oktober 2016 itu, diklaim sudah beroperasi 24 jam. Melayani pasien siang malam.

Tenaga kesehatannya pun tak diragukan. Terdapat banyak dokter di sana. Yakni, 4 orang dokter umum yang bertugas di UGD 24 jam sehari, 1 spesialis penyakit dalam, 1 spesialis kandungan, 1 spesialis bedah, 1 spesialis anak, 1 spesialis anastesi, dan dokter gigi  2 orang.

Kemudian, RSUD Sangkulirang juga sudah dilengkapi dengan kamar operasi dan ruangan HCU (high care unit). Laboratorium dan X-ray. Tempat tidur ada 26 dan tahun ini akan ada penambahan lagi, sebanyak 30 tempat tidur perawatan.

Saat ini sudah dilengkapi dengan ruang operasi, ruang jenazah, ruang penyimpanan gas medik, ruang dapur/gizi, ruang laundry, ruang teknisi/IPS, ruang genset/pompa, ruang perawat, dan ruang rawat inap.

Selanjutnya, ruang rawat isolasi, ruang dokter, apotek, pendaftaran, rekam medik, poli umum, poli gigi, poli anak, poli penyakit dalam, poli bedah, laboratorium, dan radiologi.

Dikatakan Direktur RSUD Sangkulirang, Said Muchdar, pelayanan kesehatan di RSUD Sangkulirang  semakin meningkat. Baik dari tenaga medis, sarana, maupun  prasarana.

Bahkan, RSUD Sangkulirang telah melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Dengan begitu, warga yang berada di lima kecamatan yakni Kaliorang, Sandaran, Kaubun, Karangan, dan Sangkulirang sendiri tak lagi harus dirujuk ke Sangatta.

“Untuk fasilitas kesehatan BPJS sudah terkover di rumah sakit Sangkulirang,” kata Said.

Untuk pelayanan poliklinik, buka mulai hari Senin – Sabtu, dari pagi hingga sore. Khusus Poli Kandungan, dibuka Senin – Minggu. “Itu semua karena permintaaan masyarakat. Intinya kami terus berbenah dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya. (dy)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca