oleh

Magnet dan Pesona Kota Taman Riwayat Tiga “Jagoan” Asli Bontang

JUMAT (12/10) hari ini Kota Bontang merayakan hari jadinya yang ke-19. Berbagai kisah pembangunan telah tercatat dan terukir bersama masyarakatnya yang majemuk sejak status kota otonom disandang 12 Oktober 1999, hampir dua dekade terlewat.

Berawal dari perkampungan, kecamatan, kota administratif, hingga kini menjadi kota otonom, perlahan nama Bontang mulai dikenal sebagai salah satu daerah di Bumi Etam Kalimantan. Melalui beragam potensi, ciri khas, serta keunikannya, kota berjuluk Kota Taman ini mulai diperhitungkan. Bukan hanya di tingkat nasional, melainkan “legendanya” juga sampai ke ranah internasional.

Sebagai sebuah daerah, Bontang tak luput memiliki hal-hal ikonik yang menjadi ciri khas, yang keberadaannya identik dan langsung diasosiasikan dengan Bontang. Setidaknya, ada tiga ikon “jagoan” asli Bontang, yang keberadaannya tak bisa dilepaskan dari kota dengan semboyan Bessai Berinta ini.

Kesemuanya menjadi magnet sekaligus pesona daya tarik orang luar untuk datang dan mengenal Bontang. Apa saja ketiga ikon tersebut? Berikut ini Bontang Post rangkum dan sajikan dalam momen spesial HUT ke-19 Kota Bontang. (luk)

Bagikan berita ini!
  • 291
    Shares
loading...