Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sepakbola

Anti Klimaks, PS PU Dijegal Bontang City FC di Leg Kedua Liga 3 Regional Kalimantan 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Perjalanan PS PU di Liga 3 2018 terhenti, setelah pada leg kedua tim ini kalah 1-3 dari Bontang City FC di Stadion Palaran Samarinda, Rabu (10/10). Menurut Bagus Prabowo selaku pelatih PS PU,  anak didiknya bermain anti klimaks. Setelah menang tipis 1-0 di leg pertama, pada perjumpaan kedua justru dipaksa menyerah 1-3. Dikatakannya, pada babak pertama leg kedua The Buldozzer (julukan PS PU, Red.) bermain tidak berpola.

“Formasi yang selama ini saya berikan kepada pemain yakni 4-3-3 tidak berjalan mulus, bahkan amburadul,” kata Bagus.

Situasi ini pun dimanfaatkan oleh tim lawan untuk membombardir serangan. Alhasil dua gol pun tercipta di 45 menit pertama. Pertama, melalui Eka yang berhasil melakukan sundulan menuju sisi pojok kanan gawang PS PU yang dikawal Arifin. Selanjutnya jelang turun minum, giliran penyerang Bontang City FC Reinaldi sukses mengelabuhi dua pemain bertahan lawan. Tendangan mendatarnya di sudut kanan gawang lawan pun mengoyak jaring gawang PS PU.

Sesudah jeda pertandingan, Bagus melakukan perombakan pemain. Kondisi ini membuat PS PU gencar melakukan serangan. Namun keasyikan menyerang, menit 59 kembali Bontang City memperlebar keunggulan setelah sepakan bek kanan Wahyu meluncur deras menuju gawang. Tangkapan dari Arifin kiper PS PU yang berpostur kecil pun tidak sempurna, sehingga bola menyentuh garis gawang dan wasit mengesahkan menjadi gol.

Akhirnya, PS PU pun bisa memperkecil kedudukan sepuluh menit kemudian. Berawal dari kemelut di depan gawang Bontang City FC. Pencipta gol ketiga lawan justru salah mengantisipasi bola. Sapuannya justriu membuat bola memutar dan menuju gawang sendiri.

Dengan hasil ini, Bagus mengaku puas dengan catatan sejarah PS PU meski timnya dipastikan tidak lolos ke fase selanjutnya. Ia berharap musim depan, mendapat dukungan finansial lebih besar lagi, jika masih ingin bermain di kompetisi sepak bola tanah air.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments