oleh

Tiga Kapolsek di Bontang Dimutasi

BONTANG – Gerbong mutasi di jajaran Polres Bontang mulai bergerak. Tiga Kapolsek di wilayah kota Bontang, yakni kapolsek Bontang Utara, Kapolsek Bontang Selatan, dan Kapolsek Marangkayu, Rabu (10/10) lalu dimutasi.

Kapolres Bontang Siswanto Mukti yang diwakili Waka Polres Kompol Eko Alamsyah saat memimpin sertijab di halaman Mapolres Bontang Rabu lalu. Eko menegaskan pergantian pejabat di tubuh Polri merupakan suatu yang wajar, dan sebuah rangkaian tour of duty dan area tour of area dalam sistem pembinaan karir anggota Polri.

Jika sebelumnya Kapolsek Bontang Utara digawangi oleh AKP Muklas Hariyanto, saat ini diganti oleh Iptu Eko Wahyono, sementara Kapolsek Bontang Selatan AKP Diah Safitri diganti oleh Iptu Yuriska, dan Kapolsek Marangkayu Iptu Sarikun diduduki oleh Iptu Sugiharto.

“Perputaran mutasi jabatan adalah hal yang lumrah di tubuh Polri, dan merupakan bentuk penyegaran dan proses regenerasi untuk perjalanan karir seseorang guna memasuki lembaran dan suasana kerja yang baru,” jelas Eko.

Hal tersebut, lanjutnya, guna meningkatkan motivasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas untuk melayani masyarakat.

Wilayah Bontang, kata dia memiliki karakteristik kerawanan daerah yang berbeda, namun secara situasi kamtibmas masih kondusif. Walaupun masih ada kasus-kasus tindak pidana yang perlu menjadi perhatian.

“Kepada pejabat baru, saya menekankan agar tetap melaksanakan cipta kondisi (cipkon) melalui patroli, guna mengantisipasi penyakit masyarakat berupa narkoba, perjudian, pencurian serta tindak pidana lainnya,” kata Eko.

Eko juga meminta kepada pejabat baru, untuk mendata ulang kasus-kasus yang masih dalam penyidikan atau yang belum terungkap. Tantangan tugas ke depan semakin berat terutama dalam menghadapi pilkada serentak yang akan diselenggarakan secara langsung bebas dan rahasia.

“Jadi segera sesuaikan diri, kenali dan petakan hal-hal yang menjadi kerawanan pada daerah tempat saudara bertugas. Inventarisir potensi-potensi gangguan keamanan, agar dapat diambil langkah-langkah antisipasi sesuai dengan skala prioritas secara cepat dan tepat,” pungkasnya.(mga)

Bagikan berita ini!
  • 10
    Shares