oleh

Venue Lima Cabor Pindah ke Samarinda Persiapan Porprov Kaltim 2018 di Kutim

SANGATTA – Menjelang perayaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kaltim yang akan digalakan di Kutim awal Desember 2018, sejumlah venue terus diselesaikan. Namun sebagian di antaranya ada yang terpaksa harus dipindah kembali ke beberapa daerah seperti Samarinda.

Sebanyak lima cabang olahraga (cabor) yang awalnya akan bertanding di Kutim harus dipindahkan. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Umum KONI, Ismaun. Berdasarkan hasil keputusan rapat antara Tim Pengawas dan Pengarah (Wasrah), Technical delegate Cabang Olahraga, dan Pengurus Besar (PB) pada rapat yang digelar di provinsi belum lama ini.

Ismauun menjelaskan, alasan dipindahkanya lima cabor tersebut dikarenakan fasilitas di Kutim dianggap belum memadai. Seperti belum dilengkapinya alat tanding dan ada beberapa venue pertandingan yang tidak memadai, sehingga pelaksanaan terpaksa dipindah.

“Memang benar, sekarang ada lima lagi cabor yang dipindahkan ke Samarinda, itu karena fasilitasnya di sana lebih lengkap dan juga permintaan dari beberapa kabupaten kota,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (12/10).

Sebelumnya telah ada enam cabor yang dijadwalkan bertanding di luar Kutim, kemudian seiring berjalannya proses, kembali cabor renang juga terpaksa harus dipindah ke Bontang. Hingga saat ini, dua bulan jelang pelaksanaan, Kutim kembali mengirim lima nama cabor yang di SK kan untuk bertanding tidak di daerah.

“Lima di antaranya ialah anggar, taekwondo, hockey indoor, hockey  outdoor, dan softball. Sehingga jika ditotal Kutim akan mengirim 12 cabor bertanding di luar,” pungkasnya.

Padahal sebelumnya Kutim menyanggupi akan memainkan cabor tersebut di Kutim. Dia mencontohkan taekwondo, yang mana rencana awal akan bertanding outdoor di Sangatta dan harus dipindah.

“Gedung taekwondo belum ada, itu kemarin rencananya di Champion Futsal belakang bank di Sangatta Utara, tapi ya karena minim fasilitas harus pindah juga,” tuturnya.

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share