Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Pemkab Bagikan 100 Sertifikat Penghargaan Kepada Pihak Pendukung Prestasi Kutim, Didominasi Disdik

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SANGATTA – Berbagai pencapaian diraih Pemkab Kutim. Bahkan terbagi atas beberapa bidang, seperti pendidikan, kesehatan, kebersihan, kemitraan, maupun administratif.

Sebagai apresiasi, Bupati Kutim, Ismunandar menyatakan hal ini dilakukan untuk mendongkrak semangat. Memberi penghargaan berupa sertifikat maupun plakat dan uang pembinaan, sebagai rasa terimakasihnya telah membantu menjadi ujung tombak pemerintahan.

“Saya kurang ingat berapa totalnya, yang jelas 100an lebih. Penghargaan ini diberikan kepada semua pihak yang berprestasi,” terangnya saat diwawancarai usai memimpin apel HUT Kutim ke-19 di halaman Kantor Bupati, Jumat (12/10).

Lebih lanjut, ia memaparkan beberapa apresiasi diberikan kepada guru dan sekolah yang berhasil mengukir nama baik. Selain itu juga di beberapa bidang kemasyarakatan seperti lingkungan dan kesehatan juga diperlakukan sama.

“Mitra di Kutim banyak, mereka sangat mendukung sekali. Dari sini bisa dilihat, dengan menunjukan bahwa kemitraan mereka sangat baik. Juga kelompok masyarakat yang peduli daerah, harus diberikan apresiasi,” pungkasnya.

Terpisah, Plt Kadisdik Kutim, Roma Malau mengatakan, bahwa OPD nya meraih penghargaan yang cukup banyak. Bahkan menjadi yang terbanyak dari dinas lain.

“Banyak dapat penghargaan, mulai dari siswa berprestasi tingkat lokal hingga nasional. Berkisar di atas 50 yang kami dapat,” tuturnya.

Hal itu diraih atas kerja dan prestasi mulai dari murid PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA. Selain itu juga, atas kerja keras dari seluruh guru di 18 Kecamatan se-Kutim.

“Untuk Kutim paling banyak dapat penghargaan ialah kami. Semoga ke depan bisa lebih baik,” katanya.

Ia juga menjelaskan perihal penampilan paduan suara Kutim gemilang, yang telah berlatih kurang lebih satu bulan lamanya, merupakan prestasi yang diukir dari perkumpulan guru, di bawah binaan bunda PAUD yang telah berkoordinasi bersama pihaknya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca