Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Samarinda

Ajak Jemaah Tegakkan Nilai-nilai Islam, Doakan Kaltim Dijauhkan dari Bencana  Pesan Al Habib Umar bin Hafidz Saat Bertandang ke Bumi Etam 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SAMARINDA – Kehadiran ulama besar Islam Al Habib Umar bin Hafidz dari Tarim, Hadramaut di Samarinda, Kamis (11/10) lalu, mendapatkan sambutan hangat dari ribuan jemaah. Kehadiran Al Habib Umar dalam rangka undangan tablig akbar di Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Bukan hanya sesak di dalam stadion, jemaah juga tumpah ruah di luar stadion untuk dapat menyaksikan langsung tausiah Al Habib Umar bin Hafidz melalui layar lebar yang sudah disiapkan panitia guna mengantisipasi membludaknya umat Islam yang hadir dalam tablig akbar tersebut.

Sejumlah pejabat di Kaltim seperti Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Isran Noor dan Hadi Mulyadi hadir dalam acara itu. Beberapa pejabat lainnya seperti Ketua DPRD Kaltim M Syahrun dan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang ikut hadir di acara itu.

Dalam sambutannya, Gubernur Isran berpesan agar momentum tablig ini dapat menambah keimanan umat Islam untuk terus taat kepada Allah SWT. “Semoga dengan sejuta doa yang dipanjatkan pada tablig akbar ini, Indonesia khususnya Kaltim semakin berkah, berdaulat dan sejahtera. Semoga daerah ini selalu aman dan jauh dari segala bencana,” kata Isran Noor.

Masyarakat Kaltim patut bersyukur karena berkesempatan untuk berkumpul dan mendengarkan tausiah Al Habib Umar bin Hafidz. Melalui tablig akbar dan doa bersama ini, Gubernur Isran juga berharap agar daerah ini semakin tentram, aman dan terhindar dari musibah.

Saat menyampaikan tausiahnya, Al Habib Umar bin Hafidz mengingatkan kepada umat Islam, jika mencintai Allah dan Rasulullah Muhammad, maka ikutilah yang telah diajarkan Rasulullah Muhammad.

Contohnya, tidak meninggalkan salat lima waktu, karena ibadah salat itu sesungguhnya mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. “Mari ajarkan anak kita untuk salat sejak usia dini,” serunya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments