Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Samarinda

BKD Belum Tentukan Tempat Tes CPNS  Para Pelamar Diminta Bersabar 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SAMARINDA – Mendekati batas akhir pendaftaran, lokasi untuk tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) belum juga diputuskan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Hal ini pun membuat para CPNS di Kota Tepian mulai bertanya-tanya. Pasalnya, mereka khawatir jika tes harus dilakukan di tempat yang tidak sesuai dengan domisili tempat tinggal sekarang.

Seperti yang diungkapkan oleh Verawati, salah satu warga Balikpapan. Ia khawatir mengenai di mana tempat tes CPNS nantinya. “Takutnya jauh, soalnya ada yang bilang tesnya di Banjarmasin,” ujarnya, Jumat (12/10) kemarin.

Menanggapi hal itu, Asisten III Sekretariat Kota (Setkot) Samarinda, Burhanuddin, meminta agar masyarakat dapat bersabar. Karena sampai kemarin pihaknya belum mendapat pemberitahuan mengenai kepastian tempat tes CPNS tersebut dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat.

“Kami juga masih menunggu. Yang jelas kami telah mengajukan SMA 1 Samarinda sebagai tempat tes CPNS,” ujarnya.

Burhan menjelaskan, dipilihnya gedung SMA tersebut karena pihaknya menilai tempat itu memiliki ruangan paling representatif untuk digunakan sebagai tempat tes CPNS. Aula gedungnya terpisah dari ruangan belajar, sehingga tidak akan mengganggu berjalannya proses tes.

Selain itu, tempat parkir dan komputer pun dinilai memadai. Terlebih, gedung tersebut juga pernah digunakan untuk melakukan tes serupa sebelumnya. “Hanya saja memang belum mendapat persetujuan,” ucapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Informasi Daerah Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Samarinda, Nurhikmah meyakinkan, bahwa untuk warga Kota Tepian tempat tes tetap akan dilakukan di Samarinda.

“Memang untuk warga di kabupaten/kota lain yang tidak memiliki tempat representatif untuk tes disarankan untuk menumpang di tempat terdekat. Hanya saja kalau Samarinda akan tetap melakukan tes di Samarinda,” tutur dia.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments